Bola & Sports

PSG Donasi Rp1,7 Miliar untuk Perangi Virus Corona

Kylian Mbappe, andalan PSG. Foto: AFP/Franck Fife

Paris Saint-Germain (PSG) mendonasikan sebagian uang mereka untuk memerangi virus corona. Kepada Secours Populaire Francais (SPF), mereka mengucurkan dana sebesar 100 ribu euro (sekitar Rp1,7 miliar).

SPF merupakan organisasi yang mendedikasikan diri untuk memerangi kemiskinan dan diskriminasi dalam kehidupan publik. Mereka juga aktif membantu masyarakat yang terkena impak dari virus yang menyerang saluran pernafasan tersebut.

Rencananya, sumbangan dana PSG itu akan disalurkan kepada anak-anak, orang tua, dan tunawisma yang terjangkit COVID-19. Selain itu, sebagian donasi juga akan diserahkan kepada paramedis dan sukarelawan.

Para pemain PSG merayakan kemenangan. Foto: JEFF PACHOUD / AFP

Thierry Robert selaku CEO Secours Populaire menyatakan rasa terima kasihnya kepada PSG.

"Dukungan ini akan memungkinkan Secours Populaire Francais bertindak cepat, meringankan penderitaan mereka yang paling terkena dampak dari krisis yang belum pernah terjadi sebelumnya ini," kata Robert seperti dilansir BBC.

Sebelumnya PSG telah merilis jersi eksklusif yang hasil penjualannya nanti akan disumbangkan sepenuhnya kepada Assistance Publique – Paris Hospitals (AP-HP).

Jersi ini sendiri diproduksi sebanyak 1.500 helai dan harga satuannya 175 euro (sekitar Rp3,1 juta). Dengan begitu, jika semuanya terjual, PSG bisa menyerahkan dana sebesar 262.500 euro atau kurang lebih Rp4,7 miliar rupiah.

Jersi spesial PSG yang dijual untuk membantu melawan virus corona. Foto: PSG

Prancis menjadi negara keempat dengan kasus virus corona tertinggi di Eropa --di bawah Italia, Spanyol, dan Jerman. Menyitat Worldometers, tercantum ada 25.233 kasus dengan angka kematian mencapai 1.331.

****

kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!

loading...

Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan