Bola & Sports
3 Juni 2020 15:19

PSSI: Kontestan Liga 1 dan Liga 2 Sepakat Kompetisi Dilanjutkan Oktober 2020

Plt. Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Foto: Dok. PSSI

Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, mengatakan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 akan digulirkan Oktober mendatang. Keputusan ini diambil usai PSSI menggelar rapat virtual dengan seluruh kontestan, Selasa (2/6/2020).

''Hal-hal penting yang kami diskusikan bersama pada pertemuan tersebut, ada kesepahaman bersama yaitu semua kawan-kawan klub, termasuk PSSI, bersepakat untuk kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dilanjutkan,'' kata Yunus dalam keterangan resminya, Rabu (3/6/2020).

''Bahkan juga terkait jadwal. Teman-teman klub juga mengusulkan jadwal Liga 1 dilaksanakan Oktober dan Liga 2 dilaksanakan dua pekan setelahnya.'' dia menambahkan.

Rapat Darurat PSSI dan PT Liga Indonesia Baru di Hotel Fairmont, Senin (16/3). Foto: PSSI

Yunus menjelaskan, pembahasan lain di rapat yang dipimpin oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, itu juga membahas mengenai regulasi kompetisi dan hal teknis lainnya.

Regulasi yang dimaksud salah satunya soal degradasi. Ada usulan untuk menghapuskan degradasi dari Liga 1 tetapi tetap ada dua tim dari Liga 2 yang mendapat promosi.

Selain itu ada pembahasan soal protokol kesehatan saat kompetisi berlangsung. PSSI, kata Yunus, sudah mengadopsi protokol kesehatan berdasarkan rujukan FIFA, Kemenpora, serta Kementerian Kesehatan.

''Dalam waktu dekat, tinggal PSSI dan anggota Komite Eksekutif juga akan mengesahkan hal teknis lainnya seperti persoalan gaji, hak dan kewajiban klub kepada pemain, dan pemain kepada klub,'' kata Yunus.

Read more!

***

Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk bantu donasi atasi dampak corona!

loading...

Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan