Bola & Sports
16 September 2020 16:19

Resmi: Tinggalkan Arsenal, Emiliano Martinez Kini Kiper Aston Villa

(bukan lagi) Kiper Arsenal, Emiliano Martinez. Foto: Pool via REUTERS/Rui Vieira

Emiliano Martinez sudah resmi menyeberang dari Arsenal ke Aston Villa. Usai satu trofi Piala FA dan Community Shield di tahun 2020, kiper Argentina itu menyudahi petualangannya bersama 'Meriam London'. Happy ending.

ADVERTISEMENT

Kini, Martinez akan memulai petualangan barunya bersama Aston Villa. Di bawah asuhan Dean Smith, kiper 28 tahun itu akan bekerja sama dengan Jack Grealish dan kolega.

"Kami sangat senang dengan peresmian kiper baru kami, Emiliano Martinez. Kami tahu seberapa tinggi Arsenal menghargainya dan kami menyaksikan penampilannya yang luar biasa musim lalu di tim pemenang trofi," ujar Smith, dilansir situs resmi Aston Villa.

"Kami membidik Emi ketika kami melihat peluangnya, karena sangat jarang bisa membeli kuper kelas atas yang belum mencapai usia puncaknya dan oleh karena itu dia dapat menjadi pemain kunci kami untuk jangka panjang," lanjutnya.

Read more!

Sebelumnya, Emiliano Martinez telah mengirim pesan perpisahan ke fans Arsenal di Instagram. Intinya, dia benar-benar senang pernah menjadi bagian dari The Gunners.

ADVERTISEMENT

"Terima kasih, Arsenal. Buat saya, tidak ada yang lebih membahagiakan bisa meninggalkan pintu depan Arsenal dengan dukungan dari klub dan para fans," ucapnya.

"Saya telah berada di klub selama 11 tahun. Itu adalah perjuangan yang berat bagi saya. Namun, hari ini saya senang dan ingin menunjukkan kepada para kiper muda bahwa kerja keras pasti hasilnya manis."

---

Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.

Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan