Bola & Sports
3 Juni 2020 19:03

Riyad Mahrez Kenang Performa Buruknya di Musim Perdana Bersama Man City

Riyad Mahrez merayakan golnya ke gawang Leicester City. Foto: Andrew Yates/REUTERS

Tampil apik bersama Leicester City bukan jaminan bagi Riyad Mahrez untuk langsung melakukan hal serupa di Manchester City. Bergabung pada 2018-19, mula-mula dia justru begitu kesulitan.

Cuma 27 pertandingan Premier League yang Mahrez lakoni pada musim tersebut. Rinciannya, dia tampil sejak menit awal sebanyak 14 kali, sedangkan 13 lainnya sebagai pemain pengganti.

Mahrez mengakui bahwa musim perdananya di Etihad memang tak berjalan mulus, tetapi dia punya alasannya. Pemain asal Aljazair itu bilang bahwa dia terbilang lambat beradaptasi.

"Saya tak bisa memberi perbedaan secepat yang mereka pikir bisa saya lakukan. Jadi, mereka tak memberi saya banyak waktu karena kami punya 20 pemain, top semua," kata Mahrez kepada Sky Sports.

Aksi RIyad Mahrez saat melawan Real Madrid. Foto: OSCAR DEL POZO/AFP

Leicester dan City memang berbeda sehingga Mahrez tak bisa segera moncer. Perbedaan itu misalnya soal gaya main. Leicester cenderung direct, sedangkan City obsesif terhadap penguasaan bola.

Ditambah, skuat City sudah nyetel sejak Mahrez belum datang. Untuk posisi yang Mahrez tempati, misalnya, sudah ada pemain-pemain seperti Leroy Sane dan Bernardo Silva.

Bahwa Mahrez akhirnya jadi pilihan utama musim ini, selain mulai beradaptasi, juga erat kaitannya dengan dua sosok itu. Sane cedera parah, sedangkan Silva mulai rutin dimainkan sebagai gelandang.

Read more!

Posisi penyerang sayap kanan pun kosong. Ini jadi kesempatan buat Mahrez. Terhitung sudah 23 pertandingan Premier League dia lakoni dan mampu bikin 7 gol.

Catatan itu sangat mungkin bertambah karena musim belum tuntas. Pada 17 Juni, Premier League yang sempat lama tertunda akan lanjut. City bakal menghadapi Arsenal pada pekan pembuka.

"Saya di bangku cadangan. Sementara, pemain-pemain lain tampil. Sulit bagi saya. Lalu memasuki akhir, saya bermain bagus sehingga memulai musim ini dengan cara berbeda," papar Mahrez.

Musim depan, pos penyerang sayap kanan City sangat mungkin masih jadi milik Mahrez sepenuhnya, terutama jika Sane benar-benar jadi hengkang menuju Bayern Muenchen.

====

Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona!

loading...

Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan