Bola & Sports
28 Mei 2020 14:55

Rumor: Napoli dan Arsenal Berebut Bek Lille, Gabriel Magalhaes

Gabriel Magalhaes (belakang) berduel dengan Willian Borges dalam laga Liga Champions 2019/20 antara Chelsea dan Lille. Foto: AFP/Glyn Kirk

Napoli dan Arsenal berpotensi ditinggalkan bek andalannya masing-masing. Itulah mengapa kedua klub tersebut dikabarkan sedang memperebutkan bek Lille, Gabriel Magalhaes.

Dari kubu Napoli, Kalidou Koulibaly diperkirakan bakal segera angkat kaki. Pemain asal Senegal itu sudah cukup lama jadi incaran klub-klub kaya Eropa dan memburuknya prestasi Napoli musim ini bisa menjadi pendorongnya pergi dari San Paolo.

Manchester United, Liverpool, dan Paris Saint-Germain (PSG) disebut jadi peminat serius Koulibaly. Menurut Transfermarkt, harga pasar bek 28 tahun itu mencapai angka 56 juta euro.

Sementara itu, Arsenal dikabarkan bakal melepas David Luiz pada akhir musim 2019/20. Jika pemain asal Brasil itu benar-benar hengkang, The Gunners bakal membutuhkan amunisi baru untuk menjadi tandem bagi William Saliba yang akan bermain untuk mereka musim depan.

Read more!

Dari segi kuantitas, Arsenal sebetulnya tidak kekurangan personel lini belakang. Namun, ceritanya lain lagi kalau bicara soal kualitas. Bek terbaik Arsenal sesudah Luiz adalah Skhodran Mustafi yang masyhur karena hobinya membuat blunder.

Dengan demikian, berburu bek baru adalah langkah logis bagi Napoli dan Arsenal. Apalagi jika bek incaran mereka adalah Gabriel yang musim ini sukses mencatatkan 6,7 aksi defensif di setiap laga Ligue 1 untuk Lille.

Gabriel sendiri sudah bergabung dengan Lille pada 2017. Namun, pemain 22 tahun itu harus menjalani beberapa masa peminjaman sebelum dipercaya mengawal jantung pertahanan Les Dogues mulai musim ini.

Mengacu data Transfermarkt, harga pasar Gabriel berkisar di angka 17 juta euro. Akan tetapi, menurut media Prancis, Le 10 Sport, penggawa Brasil U-22 itu baru bisa didapatkan dengan nilai transfer 30 juta euro.

-----

Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona.

loading...

Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan