Bola & Sports
3 Juni 2020 17:13

Rumor Transfer: Ousmane Dembele Setuju Pindah ke Juventus

Dembele melempar sepatu karena merasa kesal cedera melulu. Foto: REUTERS/Albert Gea

Barcelona dan Juventus tampak begitu akrab belakangan ini. Itu diawali sejak bulan lalu, saat keduanya dikabarkan segera menyepakati transaksi barter yang melibatkan Miralem Pjanic.

Sayang, negosiasi terganjal gara-gara Arthur Melo. Gelandang asal Brasil itu emoh menerima tawaran Juventus. Barcelona tak patah arang. Mereka lantas menyodorkan Ivan Rakitic. Akan tetapi, itu tak cukup untuk memikat Bianconeri.

Ketika transaksi Pjanic mulai surut, rumor Ousmane Dembele mulai mencuat. Juventus mengalihkan pandangannya ke mantan pemain Rennes itu.

Dembele saat diperkenalkan di Camp Nou. Foto: Reuters/Albert Gea

Sebagaimana dilaporkan Mundo Deportivo, Dembele dipilih langsung oleh Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici. Bahkan, pemain asal Prancis itu sudah menyetujuinya. Dembele bisa menjadi pilihan menguntungkan buat Juventus. Dia bisa menambal kebutuhan 'Si Nyonya Tua' akan sosok winger.

Douglas Costa rentan akan cedera, sedangkan Juan Cuadrado lebih sering diturunkan di pos full-back. Federico Bernardeschi juga santer dirumorkan bakal angkat kaki pada akhir musim.

Juventus memang sudah melayangkan minatnya kepada winger potensial Fiorentina, Federico Chiesa. Namun, belum ada kepastian hingga saat ini.

Maurizio Sarri masih dipercaya manajemen Juventus. Foto: AFP/Marco Bertorello

Betul bahwa Maurizio Sarri lebih intens memakai pakem dasar 4-2-3-1 ketimbang 4-3-3. Namun, bukan berarti mereka tak butuh figur winger.

Perlu diingat bahwa Sarri sebenarnya adalah pelatih yang identik dengan pakem 4-3-3. Ya, sebagaimana yang rutin dipakainya di Napoli dan Chelsea.

Read more!

Nah, Dembele diyakini bisa mengakomodir sistem tiga penyerang yang nantinya dipakai Sarri. Toh, pemain 23 tahun itu sudah terbukti moncer sejak masih berseragam Borussia Dortmund.

Dembele sukses mengemas 8 gol dan 18 assist bersama Die Borussen di musim 2016/17. Torehannya bersama Barcelona juga tak buruk-buruk amat. Total 12 gol dan 11 assist dibuatnya sejak La Liga edisi 2017/18.

Dembele, pemain Barcelona, ditenangkan oleh Lionel Messi. Foto: REUTERS/Albert Gea

Ada tapinya, nih. Dembele rawan cedera. Berdasarkan data Transfermarkt, dia telah menepi selama 104 hari dan melewatkan 21 pertandingan bersama Barcelona pada periode 2019/20.

Secara keseluruhan, Dembele telah absen sebanyak 65 kali. Dengan estimasi pulih pada Agustus nanti, Dembele diperkirakan akan melewatkan 15 pertandingan lagi. Yah, total 80 laga-lah bila dikalkulasi.

Ironisnya, jumlah absen Dembele bakal melampaui catatan tampilnya. Pemain kelahiran Vernon itu cuma 74 kali bermain selama tiga musim berseragam Barcelona.

===

Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona!

loading...

Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan