Bola & Sports
3 Juni 2020 15:26

Scaloni: Messi Akan Bantu Perkembangan Lautaro Martinez

Lautaro Martinez dirumorkan bakal gabung ke Barcelona musim depan. Foto: AFP/Miguel Medina

Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, mendukung kepindahan Lautaro Martinez ke Barcelona. Menurutnya, bermain dengan Lionel Messi akan membantu perkembangan Martinez sebagai pemain.

Martinez tampil mengesankan untuk Inter Milan sepanjang musim 2019/20. Dari 31 penampilan di semua ajang, penyerang asal Argentina itu berhasil menyumbangkan 16 gol.

Ketajaman Martinez itu membuat Barcelona kepincut. Martinez dinilai bisa menjadi suksesor bagi Luis Suarez yang usianya sudah tak lagi muda kini. Menurut Scaloni, kepindahan ke Barcelona akan menguntungkan Martinez.

"Jika dia bermain dengan Messi, dia akan jadi pemain yang lebih baik. Namun, nantinya dia tetap akan harus bersaing memperebutkan posisi sebagaimana yang dia lakukan di Inter," kata Scaloni kepada TyC Sports.

Read more!

"Kami [di Timnas Argentina] harus tetap tenang. Jika dia pindah, kemungkinan dia tidak akan langsung menjadi pemain inti. Namun, itu takkan mengubah penilaian kami. Selama menit bermainnya cukup, dia akan tetap mendapat tempat."

"Dia punya masa depan yang sangat cerah. Akan tetapi, masih banyak pembuktian yang harus dia berikan," lanjut mantan bek Deportivo La Coruna dan Lazio tersebut.

Pada Selasa (2/6/2020), muncul kabar dari Spanyol bahwa Martinez sudah menyepakati tawaran kontrak lima tahun dari Barcelona. Konon, penyerang 22 tahun itu bakal digaji hingga 12 juta euro per musimnya.

Yang jadi persoalan bagi Barcelona adalah memenuhi keinginan Inter. Direktur Olahraga Nerazzurri, Piero Ausilio, menegaskan bahwa pihaknya tidak akan melepas Martinez dengan harga di bawah klausul rilisnya (111 juta euro).

"Untuk membuat Martinez pergi dari Inter, hanya ada satu cara yaitu dengan membayar klausul rilisnya," kata Ausilio kepada Sky Italia.

Lautaro Martinez merayakan kemenangan Inter Milan atas Fiorentina di Coppa Italia 2019/20. Foto: AFP/Miguel Medina

"Semua orang tahu bahwa klausul itu tak mudah dipenuhi karena ada tenggat waktu dan komitmen yang harus dijaga dengan baik. Klausul itu akan habis pada awal Juli sehingga waktu [yang dimiliki peminat Martinez] tidak banyak."

"Memenuhi klausul itu adalah satu-satunya kemungkinan bagi klub lain untuk membuat Lautaro pergi dari Inter sekarang ini," pungkasnya.

Memburu Martinez adalah upaya terbaru Barcelona dalam mencari pengganti Neymar Junior. Sejak sang bintang Brasil pergi ke Paris Saint-Germain pada 2017, Barcelona sudah mengeluarkan 416 juta euro untuk mencari suksesor.

Namun, tak satu pun pemain yang dibeli bisa memenuhi ekspektasi, termasuk Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele. Griezmann tak cocok dengan Messi dan Suarez, sementara Dembele terlalu sering cedera.

-----

Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona.

loading...

Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan