Bola & Sports

Tidak Ada Gol Tercipta dalam Duel Leicester versus Wolves

Aksi Marc Albrighton dalam laga Wolves versus Leicester. Foto: Action Images via Reuters/Andrew Boyers

Tidak ada gol tercipta saat Leicester City bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers, Molineux, pada Sabtu (15/2/2020) dini hari WIB. Dengan begitu, kedua tim harus berbagi satu poin.

Kini, Leicester tetap berada di posisi ketiga Premier League dengan raihan 50 poin. Sementara itu, Wolves masih di peringkat ketujuh dengan koleksi 36 poin.

***

Wolverhampton Wanderers menurunkan skuat terbaiknya pada pertandingan ini dalam pakem 3-4-3. Kembali, Pedro Neto, Raul Jimenez, dan Diogo Jota menghiasi lini serang tim binaan Nuno Espirito Santo tersebut.

Di lain sisi, Leicester juga menurunkan pemain-pemain andalannya dalam sistem 4-1-4-1. Jamie Vardy masih dipercaya Brendan Rodgers mengisi posisi striker, lalu James Maddison dan Youri Tielemans menjadi motor serangan The Foxes dari lini tengah.

Babak pertama laga ini berjalan menarik. Meski hanya menguasai bola sebanyak 34%, justru Wolves yang rajin menebar ancaman melalui serangan cepat yang dibangun dari sisi tepi. Sebagai bukti, Wolves melepas 7 tembakan dan Leicester hanya 3 tembakan.

Usaha Wolves ini sempat terlihat membuahkan hasil pada menit ke-41. Dalam skema tendangan sudut, Pedro Neto melakukan operan satu-dua dengan Diogo Jota. Setelahnya, baru Neto mengirimkan umpan silang ke kotak penalti lawan.

Wolves dan Leicester frustrasi. Foto: Action Images via Reuters/Andrew Boyers

Dengan kepala, Matt Doherty kemudian mengumpan ke Willy Boly. Dengan kepala pula, Bolly memasukkan bola ke gawang lawan. Nah, Rodgers menyadari ada yang janggal dari proses gol ini dan tak lama wasit pun menengok video assistant referee (VAR).

Kemudian terungkaplah bahwa Jota berada dalam posisi offside saat mengembalikan bola ke Neto. Dengan begitu, gol ini pun terpaksa dianulir wasit. Cemooh suporter tuan rumah terdengar jelas sesaat setelah keputusan ini diambil.

Dalam aspek pertahanan, Wolves juga tak kalah solid. Saat kehilangan bola, secara disiplin mereka mengubah formasi ke 5-2-3 dan merapatkan jarak antarlini. Dengan langkah ini, tak banyak ruang yang bisa dieksploitasi Leicester.

Babak pertama pun berakhir dengan skor sama kuat 0-0.

Jalannya awal babak kedua tak jauh berbeda dengan babak pertama. Kedua tim masih kesulitan mencetak gol, dan ini membuahkan perubahan taktik.

Wolves mengganti Neto dengan Adama Traore pada menit ke-64. Berselang empat menit, Marc Albrighton masuk menggantikan Ayoze Perez untuk Leicester. Tapi, pergantian ini tak segera memberikan impak yang sesuai harapan kedua tim.

Di menit ke-76, masalah Leicester bertambah karena Hamza Choudhury mendapatkan kartu kuning kedua. Tampil dengan 10 pemain, Leicester mengubah formasi menjadi 4-4-1. Perubahan ini berhasil membuat Wolves kesulitan menembus pertahanan lawan.

Pada akhirnya, meski Jimenez memiliki dua peluang emas di akhir laga, tidak ada gol tercipta pada laga ini.

===

Mau nonton bola langsung di Inggris? Ayo, ikutan Home of Premier League Semua biaya ditanggung kumparan dan Supersoccer, gratis! Ayo buruan daftar di sini.

Bagi yang mau nonton langsung siaran liga Inggris bisa ke MolaTV dan bagi yang ingin merasakan kemeriahan Nobar Supersoccer bisa cek list schedule nya di SSCornerID.

Tersedia juga hadiah bulanan berupa Polytron Smart TV, langganan Mola TV, dan jersi original.

Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan