Bola & Sports
31 Maret 2020 16:03

Virus Corona: Pemain Asing Barito Putera Pasrah Tak Bisa Pulang ke Negara Asal

Danilo Sekulic tak bisa pulang ke Serbia lantaran negara tersebut sudah menetapkan lockdown. Foto: Instagram @sekulic24danilo

Penggawa asing Barito Putera, Danilo Sekulic, tak bisa pulang ke tempat asalnya di Serbia. Negara beribukota Beograd ini sudah menetapkan lockdown sejak 15 Maret 2020 karena virus corona.

Situasi kian tak menyenangkan buat Sekulic. Pasalnya, Liga 1 2020 juga tengah dihentikan untuk sementara waktu. Dia pun hingga saat ini tetap berada di Indonesia, meski tak ada agenda.

"Saya tak bisa pulang ke Serbia karena perbatasan sudah ditutup. Artinya, saya tetap menunggu di Banjarmasin bersama keluarga dan berlatih sendiri,” ujar Sekulic, dilansir laman resmi klub.

Terkait penundaan Liga 1, sosok berusia 29 tahun tersebut mengaku kecewa. Dia menilai situasi ini bisa berpengaruh buruk untuk para pemain karena sudah melakukan persiapan sejak lama.

Pemain asing Barito Putera, Danilo Sekulic. Foto: Instagram @sekulic24danilo

Mereka akhirnya mesti melakukan penyesuaian ulang jika liga sewaktu-waktu kembali bergulir. Menurut rencana, Liga 1 akan dilanjutkan pada 1 Juli 2020 bila kondisi sudah membaik.

Walau begitu, Sekulic tak bisa berbuat apa-apa. Dia berusaha maklum lantaran ini adalah cara terbaik untuk menekan angka penularan corona di Indonesia.

"Kesehatan kita dan warga Indonesia adalah yang utama untuk saat ini. Saya selalu berdoa agar semua ini cepat berlalu dan tidak banyak lagi orang yang menderita virus ini," ujar Sekulic.

Sekulic adalah nama anyar di Indonesia. Dia baru bergabung pada musim ini dan telah tampil pada tiga pertandingan. Sayangnya, tim yang dia bela belum sekalipun meraih kemenangan.

***

kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!

loading...

Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan