Film YUNI Menang di Toronto International Film Festival

19 September 2021 19:21
·
waktu baca 2 menit

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Film YUNI Menang di Toronto International Film Festival
Film YUNI tayang perdana di Toronto International Film Festival 2021. Foto: Fourcolours Films

Toronto International Film Festival (TIFF) 2021 baru saja digelar pada 9 sampai 18 September. Film karya sutradara Kamila Andini, YUNI, tayang perdana pada ajang bergengsi tersebut.

ADVERTISEMENT

Tak cuma itu, film YUNI juga meraih penghargaan Platform Prize. Hal tersebut disampaikan oleh Ifa Isfansyah dari Fourcolours Films, sang produser film yang juga suami Kamila Andini, melalui unggahan Instagram.

Read more!

"YUNI JUARAAAA!!!! Kabar baik untuk kita semuaaa! YUNI memenangkan Platform Prize di Toronto International Film Festival @tiff_net 2021!" tulis Ifa Isfansyah pada kolom caption.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Film YUNI tayang perdana di Toronto International Film Festival 2021. Foto: Fourcolours Films

"Platform Prize adalah penghargaan film tahunan yang dipersembahkan oleh Festival Film Internasional Toronto untuk film-film 'bernilai artistik tinggi yang juga menunjukkan visi penyutradaraan yang kuat'," tambahnya.

Read more!

Ifa Isfansyah, masih dalam unggahan yang sama, kemudian menyampaikan ucapan terima kasih untuk semua orang yang sudah memberi dukungan untuk YUNI dan para juri. Ia juga mengucapkan selamat bagi tim yang terlibat di film tersebut.

ADVERTISEMENT

"Terima kasih untuk semua doa-doa baik buat YUNI! Terima kasih untuk semua juri Riz Ahmed, Clio Barnard, Anthony Chen, Valerie Complex, Kazik Radwanski. Selamat untuk semua tim pendukung film YUNI! Selamat untuk Sinema Indonesiaaa! Selamat untuk Sinema Asia Tenggaraaa!!" tulisnya.

Read more!

Ifa Isfansyah mengutip pula ucapan salah satu juri tentang YUNI. Selain memberi pujian, juri tersebut mengatakan bahwa mereka tergerak dengan film yang dinilai telah membawa perspektif baru itu.

"'The jury was moved by a film that brings a fresh, intimate perspective to a coming-of-age story, marked by a subtle structure, delicate framing and lush cinematography.' —Platform jury," pungkas Ifa Isfansyah.

Read more!

Sementara itu, juga melalui unggahan Instagram, Kamila Andini mengabarkan bahwa selanjutnya YUNI bakal tayang di Chicago International Film Festival.

ADVERTISEMENT

"Chicago International Film Festival jadi pemberhentian YUNI selanjutnya untuk melakukan US Premiere. YUNI bersama 11 film lainnya dari berbagai negara akan berkompetisi pada program New Directors Competition. Selamat untuk seluruh pemain dan tim. Yeayyy!" tulis Kamila Andini pada kolom caption.