News
31 Desember 2017 18:22

Anies Pamerkan Bersihnya Kali Tegal Amba Duren usai Gerebek Sampah

DLH DKI Jakarta bersihkan Kali Tegal Amba (Foto: Instagram @aniesbaswedan)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memamerkan kondisi Kali Tegal Amba di Duren Sawit, Jakarta Timur, yang bersih tanpa sampah. Anies memamerkan hal tersebut dengan menggunggah foto melalaui akun Instagram-nya, @aniesbaswedan, pada Minggu (31/12).

ADVERTISEMENT

"Penampilan baru Kali Tegal Amba, Duren Sawit, yang bersih setelah gerebek sampah bersama warga, wali kota, #pasukanorange dan #pasukanbiru kemarin," tulis Anies, Minggu (31/12).

Kebersihan Kali Tegal Amba ini terwujud setelah dilakukan gerebek sampah pada Sabtu (30/12). Gerebek sampah yang dipimpin langsung oleh Anies bersama Wali Kota Jakarta Timur tersebut diikuti sejumlah masyarakat, pasukan oranye dan pasukan biru.

"Sebanyak 500 petugas kami kerahkan membersihkan sampah yang ada, sekaligus mengedukasi warga agar tidak membuang sampah di kali," kata Anies.

Anies bersama pasukan oranye di Duren Sawit. (Foto: Dok. Istimewa)

Dia mengatakan, gerebek sampah dilakukan untuk mengantisipasi penyempitan dan pendangkalan sungai akibat sedimen lumpur dan sampah. Dia berharap, pada tahun 2018 mendatang masyarakat lebih peduli dan berpartisipasi menjaga kebersihan aliran air, termasuk sungai, di Jakarta.

Anies dan pasukan oranye membersihkan BKT. (Foto: Screen Captur Instagram/@AniesBaswedan)

ADVERTISEMENT
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan