News
·
31 Januari 2020 16:10

Bus Rombongan Relawan Jokowi Kecelakaan di Cipali, 7 Orang Luka

Konten ini diproduksi oleh kumparan

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Rombongan ulama PWNU Jatim kecelakaan di Tol Cipali. Foto: Dok. Istimewa

Rombongan bus yang membawa rombongan relawan Jokowi-Ma’ruf (Jokma) dari Jawa Timur, mengalami kecelakaan lalu lintas di Tol Cipali, Majalengka, Jawa Barat, Jumat (31/1). Tujuh orang dilaporkan mengalami luka-luka akibat peristiwa itu.

ADVERTISEMENT

Wakil Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur (PWNU Jatim) KH Fahrurrozi atau akrab disapa Gus Fahrur membenarkan kecelakaan lalu lintas itu. Menurutnya rombongan itu sedang menuju Jakarta untuk bertemu dengan Wakil Presiden KH Maruf Amin.

"Iya, ada rombongan relawan Jokma dari Jawa Timur akan bertemu dengan Wapres, kecelakaan di Tol Cipali," kata Gus Fahrur, panggilan KH Fahrur, Jumat (31/1). Namun, dalam perjalanan sopir bus diduga mengantuk hingga menabrak truk di Tol Cipali.

Show more

Gus Fahrur menuturkan rombongan juga membawa beberapa kiai. Namun tak ada kiai yang merupakan pengurus NU.

“Ini bukan dalam rangka membawa tugas dari NU, tapi relawan Jokowi-Ma’ruf (Jokma)," terangnya.

Gus Fahrur mengatakan tujuh orang yang luka sudah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk dirawat. Namun ia mengatakan seorang kondektur mengalami luka parah akibat tabrakan itu.

ADVERTISEMENT

"Alhamdulillah penumpang selamat semua, tapi memang ada yang luka-luka dan sampai dioperasi. Saat ini dirawat di rumah sakit terdekat," pungkasnya.