SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Fadjroel: Jokowi Larang Menteri Gelar Bukber dan Open House Lebaran

16 April 2021 18:22

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Fadjroel Rachman meninggalkan Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta. Foto:  ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Fadjroel Rachman meninggalkan Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta. Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
ADVERTISEMENT

Jubir Presiden, Fadjroel Rachman, mengungkapkan arahan Presiden Jokowi kepada Kabinet Indonesia maju dalam menjalani bulan Ramadhan. Fadjroel mengatakan, Jokowi meminta kementerian dan lembaga untuk tidak menggelar acara buka puasa bersama selama bulan Ramadhan.

ADVERTISEMENT

"Presiden @jokowi memberikan arahan kepada Kabinet Indonesia Maju, semua kementerian/lembaga, untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama," kata Fadjroel dikutip dari unggahannya di Twitter, Jumat (16/4).

Selain itu, Jokowi juga mengimbau jajarannya tidak membuka open house selama Ramadhan maupun saat perayaan Idul Fitri. Imbauan ini dikeluarkan untuk memutus penyebaran COVID-19.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Jokowi saat open house di Istana. Foto: Nicha Muslimawati/kumparan

"Dan Open House pada Ramadhan dan Idul Fitri 1442H/2021M untuk memutus penyebaran pandemi COVID-19. Yuk tetap disiplin 5M!" tuturnya.

Sebagaimana diketahui, pemerintah pusat dan daerah mengeluarkan sejumlah kebijakan menyambut bulan suci Ramadhan. Salah satu kebijakan yang dikeluarkan adalah melarang mudik Lebaran.

Presiden Jokowi mengatakan, kebijakan ini diambil setelah melihat tren kenaikan kasus dan kematian akibat COVID-19 selama 4 kali libur panjang selama tahun 2020. Selain itu, tren penurunan kasus aktif yang menurun dalam 2 bulan terakhir juga harus dijaga.

ADVERTISEMENT
LAZADA RAMADAN MEGA SALE!