Jalan di Sorong Sudah Rusak 2 Tahun, Tiba-tiba Diaspal Jelang Kedatangan Jokowi

2 Oktober 2021 15:51
·
waktu baca 2 menit

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Jalan di Sorong Sudah Rusak 2 Tahun, Tiba-tiba Diaspal Jelang Kedatangan Jokowi
Perbaikan Jalan Jenderal Sudirman tepatnya depan SPBU Kelurahan Klaligi Distrik Sorong Manoi, jelang kedatangan Presiden Jokowi, Sabtu (2/10). Foto: Ernes Broning Kakisina/ANTARA

Ada yang menarik jelang kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Sorong, Papua Barat, Senin (4/10) besok. Jalan Jenderal Sudirman di Kota Sorong yang sudah mengalami kerusakan selama dua tahun kini justru diaspal secara cepat jelang kedatangan Jokowi.

ADVERTISEMENT

Diberitakan Antara, Sabtu (2/10), rencananya Jokowi akan meninjau pelaksanaan vaksinasi corona pada Senin besok dan akan melintasi ruas jalan tersebut.

Lokasi jalan yang rusak tepatnya berada di depan SPBU Kelurahan Klaligi Distrik Sorong Manoi. Jalanan itu diaspal oleh Balai Jalan dan Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Papua Barat dengan menggelar armada lengkap.

Antara melaporkan masyarakat setempat mengaku kaget jalanan tiba-tiba diaspal padahal sudah dua tahun rusak.

Seorang warga Kelurahan Klaligi, Musa, salah satunya. Ia kaget tiba-tiba melihat peralatan lengkap untuk mengaspal diturunkan. Padahal, selama ini jalanan tersebut dibiarkan saja rusak.

Bahkan, diakui sudah sering terjadi kecelakaan lalu lintas akibat jalan rusak tersebut.

"Setelah kami cek ternyata ada kunjungan Presiden ke kota Sorong pada 4 Oktober 2021 sehingga jalan tersebut langsung di aspal," ungkap Musa.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Kepala Dinas PU Kota Sorong J. Sinaga mengatakan, jalan rusak tersebut sudah pernah dikeluhkan oleh masyarakat sebelumnya.

"Namun, status jalan Jenderal Sudirman Kota Sorong tersebut bukan kewenangan pemerintah daerah kota Sorong, tetap kewenangan provinsi dan Balai Jalan," tutup dia.