News
14 Maret 2020 22:02

Kabar Baik dari RS Persahabatan, Sudah 6 Orang Positif Corona Sembuh

Direktur RS Persahabatan dr Rita Rogayah, saat ditemui di Rumah Sakit Persahabatan. Foto: Aprilandika Pratama/kumparan

RS Persahabatan mengumumkan, sampai saat ini, sudah enam pasien sembuh dari corona. Jumlah itu bertambah dari sebelumnya pada Kamis (12/3), tiga orang dinyatakan sembuh.

ADVERTISEMENT

Direktur Utama RS Persahabatan Rita Rogayah, mengatakan bahwa para pasien yang telah sembuh telah dikeluarkan dari ruang isolasi dan dipindah

“Sampai saat ini sudah enam orang sudah sembuh, tapi kami pindahkan ke perawatan biasa. Jadi sudah enam (orang) di rumah sakit Persahabatan yang hasil PCR yang tadinya positif kemudian menjadi negatif, sehingga dipindahkan dari ruangan isolasi ke ruangan biasa dan setelah itu dipindahkan ke rumah,” ungkap Rita di RS Persahabatan, Pusangan, Jakarta Timur, Sabtu (14/3).

Rita tak merinci lebih lanjut identitas maupun nomor kasus enam pasien yang dimaksud. Ia juga tidak menjelaskan berapa jumlah pasien positif corona maupun (pasien dalam pengawasan) PDP yang ditangani RS Persahabatan saat ini.

Data soal jumlah pasien di RS Persahabatan per hari Jumat (13/3), jumlah pasien positif yaitu lima orang, sementara pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 11 pasien.

Direktur Utama RSUP Persahabatan Rita Rogayah (kiri) didampingi Dokter Spesialis Paru Prasenohadi saat konferensi pers di RSUP Persahabatan, Jakarta. Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Di samping itu, ada pula sebanyak setidaknya empat orang masuk dalam waiting list penanganan di RS Persahabatan.

ADVERTISEMENT

Adapun tiga pasien sembuh di RS Persahabatan yang telah diumumkan sebelumnya yaitu pasien 06, 14, dan 19.

Kumparan telah mencoba meminta keterangan pihak RS Persahabatan terkait data terbaru jumlah pasien positif maupun PDP di RS Persahabatan, namun belum mendapatkan jawaban.

Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan