Nyamar saat Tangkap Kurir Ganja, Polisi di Sumut Dipukul dengan Kayu dan Batu

19 September 2021 21:45
·
waktu baca 2 menit

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Nyamar saat Tangkap Kurir Ganja, Polisi di Sumut Dipukul dengan Kayu dan Batu
2 Tersangka kurir sabu 10 Kg saat ditangkap polisi. Foto: Dok. Istimewa

Polisi menangkap dua kurir ganja 10 Kg di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara. Namun saat penangkapan, personel polisi yang menyamar jadi pembeli terluka di bagian leher dan punggung karena diserang pelaku.

ADVERTISEMENT

Kasat Narkoba Polres Madina, AKP Manson Nainggolan, mengatakan 2 kurir yang ditangkap ialah ayah dan anak bernama Mahmuddin Rangkuti (51) dan Mahyudi Rangkuti (21). Sedangkan personel yang terluka bernama Bripda Calvin.

Manson mengatakan, keduanya ditangkap di Desa Tobing Tinggi, Kecamatan Panyabungan Timur, pada Senin (13/9) malam. Sebelum penangkapan, polisi mendapat informasi bahwa di lokasi kejadian sering dilakukan transaksi narkoba.

Manson lalu memerintahkan Bripda Calvin dan timnya menyamar menjadi pembeli.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Ilustrasi transaksi ganja. Foto: Shutter stock

"Tanggal 12 September, personel melacak nomor handphone diduga pemilik barang haram itu dan akhirnya dapat untuk menjalin komunikasi," kata, Manson, Minggu (19/9).

Dari hasil komunikasi disepakati transaksi ganja 10 Kg dan akan dibayar di Desa Tobing Tinggi, pukul 19.00 WIB. Lalu saat transaksi Bripda Calvin langsung meringkus pelaku.

ADVERTISEMENT
Show more

Namun saat itu kedua pelaku melawan dan hendak merebut pistol Bripda Calvin.

“Kedua pelaku mencoba untuk merampas senjata petugas, tetapi Bripda Calvin lalu melakukan pembelaan, namun pelaku melawan dengan memukul Calvin dengan benda keras, berupa batu dan kayu dan sempat ingin membacok. Akhirnya, Bripda Calvin melakukan tindakan tegas dan terukur, mengenai kaki kiri dan lengan bagian kiri tersangka,” ujar Manson

Selanjutnya setelah kejadian personel kepolisian membawa pelaku ke kantor polisi, sedangkan Bripda Calvin langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

"Dari hasil pengecekan pihak rumah sakit, Bripda Calvin mengalami luka pada leher dan memar bagian belakang atau punggung dan lengan tangan kiri mengalami pergeseran pada bagian tulang," katanya

Pelaku dan barang bukti kemudian diamankan ke Markas Polres Madina guna proses penyidikan lebih lanjut.

ADVERTISEMENT

"Sementara Bripda Calvin masih di rawat Inap di RSUD Panyabungan," ujar Manson.