SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Penjelasan BIN soal Viral Video Hana Hanifah Joget TikTok di Kantornya

16 Juli 2020 15:47

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Potret seksi Hana Hanifah di Instagram. Foto: Instagram/@hanaaaast
Potret seksi Hana Hanifah di Instagram. Foto: Instagram/@hanaaaast
ADVERTISEMENT

Viral sebuah video yang memperlihatkan artis FTV, Hana Hanifah joget TikTok di sebuah ruangan dengan logo Badan Intelijen Negara (BIN). Dalam video itu, ia bersama dengan tiga pria lainnya menari dengan alunan lagu 'Dance Monkey'.

ADVERTISEMENT

Dalam video itu, tertulis pengunggah merupakan user TikTok dengan ID @hanahanifah53. Akan tetapi, video tersebut sudah tak ada dalam unggahan akun itu ketika dicek pada Kamis (16/5) sekitar pukul 13.00 WIB.

Terkait video tersebut, Deputi VII BIN, Wawan Hari Purwanto menegaskan, instansinya tak pernah mengundang Hana Hanifah dalam berbagai kegiatan. Ia menambahkan, goyang TikTok itu tidak dilakukan di kantor BIN meskipun ada logo BIN.

"Ada pihak yang memasang logo hanya untuk kebanggaan semata, meskipun tidak ada kaitannya dengan BIN. Begitupun dengan akun medsos, ada akun yang mengatasnamakan BIN padahal bukan milik BIN," ujar Wawan kepada kumparan, Kamis (16/5).

Wawan menambahkan, hal ini tetap ditertibkan guna menepis kemungkinan penyalahgunaan yang merugikan nama baik BIN.

ADVERTISEMENT

BIN tak pernah berhubungan dengan Hana Hanifah

"Semua gambar Hana Hanifah tidak ada yang diambil di BIN, dan BIN tidak pernah berhubungan dengan Hana apalagi mengundangnya baik secara formal maupun informal," tegasnya.

Ia mengatakan, di BIN memang pernah ada kejuaraan menembak, namun hanya diikuti oleh member maupun utusan instansi lain secara ketat.

"Nama Hana Hanifah tidak ada dalam daftar member maupun utusan instansi lain, sehingga tidak bisa masuk baik di tempat latihan maupun di arena kejuaraan tersebut," pungkas Wawan.

Nama Hana Hanifah ramai dibahas publik setelah pengungkapan kasus dugaan prostitusi online yang melibatkan artis. Hana diamankan polisi di sebuah hotel bersama seorang pria berinisial A pada Minggu (12/7).

ADVERTISEMENT

Polisi telah menetapkan dua orang sebagai tersangka dalam kasus ini. Sementara, Hana berstatus sebagai saksi.

Dalam keterangannya, Hana Hanifah menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Kota Medan.

Show more

Read more!