Bola & Sports

Borussia Dortmund vs PSG: Tak Cuma Neymar, Favre Waspadai 10 Pemain Tim Tamu

Neymar. Foto: Reuters/Benoit Tissier

Kata siapa Paris Saint-Germain (PSG) cuma punya Neymar yang perlu diwaspadai? Nyatanya, ada sejumlah pemain lain yang tak boleh diremehkan oleh Borussia Dortmund.

Itu juga yang dikatakan oleh juru taktik mereka, Lucien Favre. Bagi pelatih asal Swiss itu, tim kebanggaan Kota Paris tersebut punya penggawa lain yang mesti diwaspadai selain si bintang asal Brasil.

"Semua pemain PSG memiliki kualitas hebat, tetapi mereka telah menang melawan Real Madrid tanpa dia (Neymar)," kata Favre pada konferensi pers pra-pertandingan, dilansir Goal International.

Siapa saja? Wah, pokoknya ada 10 pemainlah.

Lucien Favre, pelatih Dortmund. Foto: Reuters/Fabian Bimmer
Read more!

"Neymar sangat, sangat bagus, tetapi ada juga [Kylian] Mbappe atau [Angel] Di Maria. Saya bisa menghitung 10 pemain [yang mesti diwaspadai]," lanjutnya.

"Mereka memiliki kualitas tinggi dalam memenangkan bola dan bisa maju dengan sangat cepat. Anda bermain dengan menekan balik, tetapi Anda juga bisa menunggu untuk membalas," tegas pelatih 62 tahun itu.

Ada benarnya, sih. Bicara soal Paris Saint-Germain, jelas bukan cuma Neymar pemain hebatnya. Tadi 'kan sudah disebut ada Mbappe dan Di Maria juga.

Kylian Mbappe dan Neymar Junior rayakan gol kedua PSG ke gawang Liverpool. Foto: REUTERS/Benoit Tessier

Mungkin nama lain yang perlu diwaspadai itu adalah Edinson Cavani, penyerang asal Uruguay yang sejauh ini sudah mengemas enam gol dari 18 laga lintas kompetisi. Jangan lupa, Les Parisiens juga punya Mauro Icardi, pemain pinjaman dari Inter Milan yang bisa menjadi opsi di lini depan.

Dortmund juga mesti mewaspadai sisi sayap skuat asuhan Thomas Tuchel yang, selain Di Maria, diisi juga oleh Pablo Sarabia hingga Julian Draxler. Jika tak hati-hati, mereka bisa mengobrak-abrik sisi tepi pertahanan Dortmund.

Para pemain PSG. Foto: JEFF PACHOUD / AFP

Sementara itu, lini tengah PSG diisi oleh Marco Verratti yang dikenal memilik umpan ciamik. Mereka juga punya gelandang bertahan andal Idrissa Gueye atau Leandro Paredes.

Well, dengan begitu banyak pemain bintang yang dimiliki PSG, memang sudah sepatutnya Dortmund berhati-hati. Siapa yang bakal menang dalam laga babak 16 besar Liga Champions 2019/20, Rabu (19/2/2020) dini hari WIB nanti?

Editor: Katondio Bayumitra Wedya

---

Mau nonton bola langsung di Inggris? Ayo, ikutan Home of Premier League. Semua biaya ditanggung kumparan dan Supersoccer, gratis! Ayo buruan daftar di sini.

Bagi yang mau nonton langsung siaran Liga Inggris, bisa ke Mola TV; dan bagi yang ingin merasakan kemeriahan Nobar Supersoccer, bisa cek list schedule-nya di SSCornerID. Tersedia juga hadiah bulanan berupa Polytron Smart TV, langganan Mola TV, dan jersey original.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan