KONTEN PENGGUNA
Bola & Sports

Jamie Carragher: Fans Liverpool Tidak Menghargai Mohamed Salah

Mohamed Salah, penggawa Liverpool. Foto: REUTERS/Toby Melville

Menurut legenda hidup Liverpool, Jamie Carragher, Mohamed Salah kurang mendapatkan apresiasi dari para fans dibandingkan bintang Liverpool lainnya.

Salah berhasil menorehkan gol ke-15 nya musim ini kala jumpa dengan West Ham United pada pekan ke-27 Premier League. Laga itu berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan The Reds. Kemenangan tersebut semakin mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen Liga Inggris dengan raihan 79 poin, berselisih 22 angka dengan peringkat kedua, Manchester City.

Salah merupakan salah satu pencetak gol terbanyak di Premier League musim ini dan berpeluang besar mendapatkan Sepatu Emas di akhir musim.

Apabila musim ini ia berhasil mendapatkan penghargaan tersebut, maka ini merupakan raihan ke-3 beruntun Mohamed Salah di Liga Inggris, setelah dua musim sebelumnya ia berhasil menorehkan penghargaan ini.

Carragher menilai, kontribusi Salah yang luar biasa di lini depan Liverpool tidak diimbangi dengan apresiasi dari fans Liverpool terhadap pemain asal Mesir tersebut.

Read more!

"Tentu saja dari musim pertama ke apa yang dia lakukan sekarang, ada sedikit penurunan," kata Carragher kepada Sky Sports.

"Berbicara kepada penggemar Liverpool dan melihat media sosial, saya pikir Liverpool memiliki enam pemain kelas dunia. diantaranya terdapat kiper, Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Sadio Mane, Roberto Firmino dan Salah."

''Menurut saya, apabila anda menanyakan kepada fans Liverpool tentang ketersediaan mereka untuk menjual kelima pemain tersebut (selain Salah), maka berapapun nominalnya, akan mereka tolak."

''Tetapi jika anda menawarkan £130 juta untuk membeli Salah, Mereka akan membuka kemungkinan untuk hal tersebut. Itu sebabnya saya mengatakan Salah kurang dihargai,'' ujar Carragher.

Fans Liverpool menganggap bahwa Salah memiliki peluang besar untuk dilepas apabila Jurgen Klopp benar ingin mendatangkan Jadon Sancho atau Kylian Mbappe ke Anfield musim panas ini.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan