Bola & Sports
3 Juni 2020 17:39

Juergen Klopp Adalah Kunci Keberhasilan Liverpool

Liverpool menang, Juergen Klopp ciptakan sejarah. Foto: REUTERS/Phil Noble

Eks pemain Liverpool, Yossi Benayoun, menilai kehadiran Juergen Klopp sebagai juru taktik The Reds, telah memberikan dampak positif yang luar biasa.

Klopp menjadi aktor di balik kesuksesan Liverpool di musim lalu. Liga Champions, UEFA Super Cup, dan Piala Dunia Antarklub, sukses ia boyong ke Anfield.

Sebenarnya, musim lalu Klopp hampir melengkapi torehannya dengan trofi Premier League. Sayang, saat itu mereka gagal tampil konsisten di paruh kedua.

Dengan rentetan hasil positif yang telah ia berikan, wajar bila Benayoun menganggap bahwa Klopp adalah salah satu rekrutan tersukses bagi The Reds.

''Saya senang melihatnya. Lihatlah betapa luar biasanya Liverpool saat ini,'' ujar Benayoun, dilansir Goal International.

''Menurut saya, mereka telah menampilkan permainan yang luar biasa. Terlebih, mereka berhasil bermain secara tim, tidak ada pemain bintang. Bintangnya, ya, tim itu sendiri.''

''Semangat tim juga luar biasa. Dari penjaga gawang hingga penyerang, semua memiliki komitmen yang tinggi. Saya tidak melihat hal itu di tim Eropa lainnya. Dan, tentu saja, kredit saya berikan untuk Klopp. Menurut saya ini adalah perbedaan terbesar dari tahun-tahun sebelumnya. Semoga mereka terus bermain baik seperti ini,'' dirinya menambahkan.

Liverpool pun saat ini tengah dalam momentum juara. Publik sana tentu sudah tak sabar untuk menyudahi puasa gelar Liga Inggris yang telah mereka tunggu selama 30 tahun lamanya.

Ini artinya, Klopp akan kembali mencatatkan sejarah baik bersama tim asal kota pelabuhan tersebut.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan