Pencarian populer
USER STORY
27 April 2019 16:29 WIB
0
0

Foto : Nelayan Jayapura, mengikuti Pelatihan Penanganan Ikan Tuna

Kegiatan Kelompok Nelayan dari Jayapura dalam mengikuti kegiatan pelatihan Emas Biru di Ambon yang berlokasi di PT Maluku Prima Makmur Jln Dr J Leimena No 8A Tawiri. kegiatan pelatihan kali ini difokuskan pada pengelolaan hasil perikanan tangkap yakni Tuna. dalam proses pendaratan ikan dari kapal, penanganan hasil tangkapan di Coldstorage hingga pada pengepakan dan pemasaran. Pelatihan ini sangatlah penting dalam upaya penanganan hasil tangkapan Tuna (Produksi) dengan baik sehingga menghasilkan produk higienis dan memiliki nilai tinggi untuk di ekspor.
ADVERTISEMENT
Untuk kita ketahui bersama bahwa Tuna adalah Salah satu komoditas ikan yang dihasilkan oleh perairan laut Indonesia yang memiliki nilai ekonomi tinggi. Ikan Tuna merupakan salah satu unggulan produk perikanan dari Indonesia yang dijual ke pasar ekspor, sehingga Tuna dapat dijadikan salah satu andalan ekspor non migas dari sektor perikanan. Bentuk tuna yang diekspor tersebut berupa tuna beku atau pre-cooked loin.
Indonesia terus mendorong perikanan skala kecil untuk menerapkan prinsip penangkapan ikan berkelanjutan dan bertanggung jawab. Dorongan itu, terutama dikampanyekan untuk nelayan skala kecil yang terlibat dalam praktik penangkapan dan tata kelola perdagangan tuna. Saat ini, penangkapan dan praktik penangkapan tuna nasional didominasi oleh kapal skala kecil dengan alat penangkapan ikan (API) sederhana seperti pancing (handline).
ADVERTISEMENT
Mengunjungi Tempat Pendaratan Ikan , foto ; Tim Emas Biru
Pelabuhan Pendaratan Ikan , sebagai tempat Bongkar muat hasil perikanan, Foto : Tim Emas Biru
Penanganan Ikan Tuna pasca didaratkan, Foto : Tim Emas Biru
Penanganan Ikan Tuna di Coldstorage, Foto : Tim Emas Biru
Penimbangan Ikan Tuna di Coldstorage, Foto : Tim Emas Biru
Pengepakan Hasil Perikanan (Ikan Tuna) sebelum di Ekspor, Foto : Tim Emas Biru
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.85