• 0

USER STORY

KITALK BIT LPDP: Untuk Indonesia Kami Berbicara

KITALK BIT LPDP: Untuk Indonesia Kami Berbicara


“Orang kreatif termotivasi oleh hasrat untuk berprestasi, bukan nafsu untuk mengalahkan orang lain.” – Ayn Rand


Mungkin sebuah kata bijak yang tepat disematkan buat para peserta penerima beasiswa Indonesia timur LPDP Kementerian keuangan RI ini, disela program pengayaan bahasa pada Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Mereka menginisiasi sebuah program diskusi yang diberi nama KiTALK #KitorangTalk atau bahasa indonesianya "Kita Berbicara"


Forum ini adalah salah satu forum diskusi reguler yang dilaksanakan setiap hari jumat. pada KiTalk pertama Start up yang di sampaikan Oleh Muhammad Taufik Peserta BIT LPDP Asal Maluku Utara dan KiTalk kedua tentang "Environmental Issue" yang dipersentasekan Oleh Irene Sohilait peserta BIT LPDP Asal Maluku yang juga Birokrat Pada pemerintah Kota Ambon sekaligus praktisi lingkungan dan Kandidat doktor pada salah satu kampus terbaik di USA.


Untuk KiTalk ketiga kali ini bertemakan "Unity in Diversity" yang dilaksanakan pada jumat, 18 Mei 2018 merespon kondisi kebangsaan yang berkembang saat ini. Dengan menghadirkan 3 Narasumber diantaranya shulhan Rumaru Asal MALUKU yang akan membahas tentang media dan radikalisasi. Yang kedua Merly klass asal NTT berbicara tentang karakter toleransi dan kemajemukan untuk NKRI serta yang ketiga Merlin Trince asal Papua Barat akan membahas tentang harmoni perdamaian orang timur .

Kiranya Forum diskusi yang dibangun oleh para generasi muda asal timur Indonesia ini Semakin menumbuhkan semangat dan energi baru ditengah keberagaman dan dinamika kebangsaan saat ini.


Membangun Indonesia dalam harmoni yang berbhineka tunggal Ika dari Sabang sampai Merauke adalah satu kesatuan yang tak dapat dilepaspisahkan. Keberagaman suku, agama dan ras adalah kekuatan besar Indonesia di masa kini dan akan datang. Oleh karena itu Pemuda sebagai agen perubahan harus hadir dengan Ide, karya dan gagasan Untuk memajukan bangsa dari semua sisi pembangunan.

#BITLPDPUNTUKINDONESIA

presentation
500

Baca Lainnya