Pencarian populer
USER STORY
28 November 2018 13:51 WIB
..
..

Mantap....!! Sesjen Wantannas Menjadi Narasumber dalam Seminar Internasional tentang Sagu di Universitas Pattimura Ambon

Sesjen Dewan Ketahanan Nasional Letjen TNI Doni Monardo menjadi narasumber pada seminar Internasional yang dilaksanakan oleh Fakultas Pertanian Universitas Pattimura yang bekerjasama  Masyarakat Sagu Indonesia dengan Tema " Sago Feeds The World 2018" dan sub tema " Sago for food security and environmental sustainability in Small island" bertempat di Auditorium lantai 2 Universitas Pattimura (28/11)

Terlihat hadir Gubernur Provinsi Maluku Ir. Said Assagaf, Anggota DPR RI Dr. Michael Wattimena, SH. MH, Ketua MASI Prof. M. MH Bintoro, M. Agr,  Wakil Bupati Maluku Tengah Marlatu Leleury, SE,  Prof. Hiroshi Ehara Nagoya University, Prof. Abdul Manan University Of Kuala Lumpur Malaysia,  para kepala Dinas di Provinsi Maluku, Kota Ambon dan Maluku Tengah beserta Undangan lainnya.

Dalam pemaparannya Doni menyampaikan bahwa Wantannas saat ini memakai pendekatan Pentahelix yang didalamnya ada unsur pemerintah, pelaku usaha, akademisi, komunitas dan juga media dalam melaksanakan program holistik di berbagai daerah.

"Salah satu komoditas unggulan yang akan dikembangkan adalah Sagu dan jika dilihat dari penyebarannya, luasan Sagu di Maluku mencapai 60 ribu Ha dari luasan total keseluruhan Indonesia yakni 5,5 Juta Ha" Sebut Doni

Selain itu menurut mantan Danjen Kopassus ini bahwa potensi sagu yang begitu besar tersebut dapat dimanfaatkan guna meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat, serta komoditas sagu dapat menjadi lumbung pangan Indonesia.

Untuk kita ketahui bahwa Sagu dapat dijadikan berbagai jenis olahan makanan seperti mie, kue dan berbagai jenis makanan lainnya. Sagu pun bermanfaat bagi kesehatan dan sebagai bahan energi alternatif bio etanol.

Kedatangan Sesjen Wantannas di Universitas Pattimura juga didampingi beberapa pelaku usaha diantaranya Yuliana (Pengusaha Kopi), Ishak (Sagu Riau), Ingkan Rebbeca dan Mohman Verdiansyah (Pengusaha Muda Perikanan) beserta Tim dari Setjen Wantannas RI.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: