kumparan
29 Jan 2018 14:53 WIB

Sinergitas TNI, Polri dan Pemda Malteng Menumbuhkan Semangat Persatuan

Semangat persatuan dan kesatuan antara Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan Pemerintah Daerah (Pemda) Maluku Tengah (Malteng) ditunjukan dengan melaksanakan olah raga bersama dan penanaman pohon di Lapangan Sapta Marga Batalyon Infanteri (Yonif) 731/Kabaresi, Jalan Lintas Seram, Desa Haruru, Kecamatan Amahai, Kabupaten Malteng, Sabtu (27/1).
ADVERTISEMENT
Sebanyak 495 orang dari tiga Instansi Pemerintah tersebut menghadiri acara olah raga bersama yang dilanjutkan dengan penanaman pohon dengan mengangkat tema "Melalui Olahraga Bersama Kita Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri Katong Samua Basudara". Acara yang diawali dengan apel gabungan tersebut dipimpin oleh Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1502/Masohi, Letnan Kolonel Inf Hari Sandhi Chrishandoko, S. Sos. Dalam sambutan Bupati Malteng yang dibacakan Dandim mengatakan bahwa dengan acara tersebut dapat memanfaatkan momen untuk menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan serta mempererat silaturahmi antara TNI, Polri dan Pemda Malteng demi terciptanya kerukunan dalam membangun Negeri tercinta khususnya Maluku Tengah. Dalam sambutannya Bupati juga mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai salah satu yang bernilai positif serta pentingnya menjaga kesehatan yang merupakan hak dan kewajiban semua orang dan merupakan aspek penting serta mendasar sehingga dapat menumbuhkan motivasi dan kegembiraan serta menjaga kebugaran tubuh.
ADVERTISEMENT
Setelah melaksanakan apel bersama yang diakhiri dengan doa, dilanjutkan dengan penanaman pohon masoya.
“Kegiatan ini bertujuan yang pertama tentunya agar memelihara sinergitas antara TNI, Polri dan Pemda demi menjaga keamanan dan ketertiban agar tetap kondusif khususnya di wilayah Maluku Tengah, kemudian yang kedua adalah menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh serta menopang dalam setiap pelaksanaan tugas kita sehari-hari, selanjutnya seperti yang tadi kita lakukan adalah penanaman pohon masoya, beberapa waktu yang lalu pada saat Panglima Kodam XVI/Pattimura, Bapak Doni Monardo mencanangkan tentang Program Emas Hijau digaungkan sampai sekarang dengan kepemimpinan Panglima Kodam yang baru, Mayjen TNI Suko Pranoto tetap Program tersebut kita jalankan dan ditingkatkan. Apalagi pohon Masoya merupakan salah satu pohon langka yang tumbuh di daerah Masohi sini sehingga jika dikembangkan maka akan mendatangkan komoditi yang menjanjikan”, ungkap Dandim Masohi.
ADVERTISEMENT
Dalam kesempatan itu pula, Dandim mengajak kepada seluruh yang hadir dengan slogan “Katong Samua Basodara” agar meningkatkan kerjasama TNI, Polri dan Pemerintah dalam membangun Negeri tercinta khususnya Maluku Tengah.
Setelah penanaman pohon selesai, seluruhnya melaksanakan senam dan dilanjutkan dengan olah raga umum yang terdiri dari Bola Volly, Sepak Takraw, Basket, Futsal. Hadir dalam acara tersebut Dandim 1502/Masohi, Kapolres Malteng, AKBP Raja Arthur L. Simamora SIK, Danyonif 731/Kbr, Mayor Inf Indra Hirawanto, Komandan Detasemen Polisi Militer (Dandenpom) Masohi, Mayor Cpm Uncok Anggiat Simanjuntak, Asisten I Setda Malteng, Drs. W. Istia, Kasdim 1502/Masohi, Mayor Inf Adi Eka Jaya, Asisten Operasional BRI Masohi Bapak Abdurahim, Kepala Balai Taman Nasional Maluku, Dani Hendri Pattipelohy S. Pi, M.Si, Para Perwira TNI-Polri, Ibu-ibu Persit dan Bhayangkari wilayah Malteng. (Penrem151)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan