• 2

Anies-Sandi Diminta Prabowo Jadi Penengah Ahok dan Agus

Anies-Sandi Diminta Prabowo Jadi Penengah Ahok dan Agus



Sandiaga Uno

Sandi Uno blusukan di kawasan Bintaro (Foto: Mustaqim Amna/kumparan)
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Anies Baswedan-Sandiaga Uno siang tadi kembali menghadap Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Dalam pertemuan itu, Prabowo menyinggung soal situasi politik nasional yang sempat panas karena Pilgub DKI.
Meski tidak menyebut secara spesifik pihak-pihak yang bertikai, Prabowo mengingatkan Anies dan Sandi bahwa hanya merekalah yang bisa mendamaikan kubu-kubu yang saling berseberangan itu.
"Kata beliau, Anies-Sandi adalah sosok yang bisa menjembatani dua kelompok yang sangat berseberangan. Ya teman-teman tahu sendiri, maka kita dikatakan bisa mempersatukan kedua kubu itu," kata Sandi saat blusukan di Kawasan Bintaro, Sabtu, (24/12).
Prabowo juga memberi Anies-Sandi wejangan soal bagaimana menjadi pemimpin pemersatu. Pemimpin, kata Prabowo, harus bertanggung jawab dalam tiap keputusan yang diambil dan tidak boleh melupakan masyarakat kelas bawah.
"Pesannya adalah bagaimana menjadi seorang pemimpin yang bisa menjadi pemersatu, adil, dan menghadirkan kedamaian di Jakarta," kata Sandi sambil menirukan Prabowo.
Terakhir, Prabowo juga memberi suntikan moral pada Anies-Sandi jelang Pilgub DKI yang akan digelar pada 15 Februari mendatang. Untuk membuktikan dukungannya, kata Sandi, Prabowo juga akan turun berkampanye untuk pasangan yang diusungnya pada 15 Januari 2017.
"Akan dijelaskan kenapa harus pilih Anies-Sandi," katanya.
Pertemuan antara Anies-Sandi dan Prabowo digelar dari pagi hingga siang di kediaman Prabowo di Hambalang, Jawa Barat. Sandi mengatakan pertemuan juga dihadiri sejumlah tokoh partai Gerindra dan PKS. Tapi, ia enggan menyebut siapa saja tokoh yang hadir di Hambalang.

NewsPolitikAnies-SandiPilkada

500

Baca Lainnya