• 10

Cagub dan Cawagub Dipastikan Tampil Berpasangan dalam Debat

Cagub dan Cawagub Dipastikan Tampil Berpasangan dalam Debat



Cagub Cawagub DKI Jakarta

Cagub-Cawagub DKI Jakarta 2017 (Foto: Bagus Permadi/kumparan)
KPU DKI Jakarta akan menggelar tiga kali debat Pilgub. Seluruh cagub dan cawagub dipastikan akan tampil berpasangan di dalam tiga debat tersebut.
"Debat tiga kali semuanya menghadirkan pasangan calon dan hadir berpasangan," tegas Komisioner KPU DKI Jakarta Betty Epsiloon Idroos dalam konferensi pers di Gedung KPU DKI Jakarta, Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (10/1).
Soal teknis debat, Betty mengatakan sebelum debat dimulai, moderator akan menjelaskan tata tertib. Salah satu tata tertib yang perlu diperhatikan adalah pada sesi keempat dan kelima, masing-masing pasangan calon tidak boleh mengajukan pertanyaan maupun tanggapan yang keluar dari sub-tema.
Pasangan calon juga dilarang memberikan fitnah atau hasutan. Debat perdana yang akan digelar pada Jumat (13/11) terdiri dari enam sesi. Pada sesi keempat, masing-masing paslon menjawab pertanyaan umum yang diajukan moderator. Di sesi kelima masing-masing paslon dapat saling mengajukan pertanyaan dan memberi tanggapan
Sebelum mulai, pihak KPU DKI Jakarta akan melakukan briefing terakhir terhadap masing-masing pasangan calon. Tema yang diusung dalam debat perdana adalah pembangunan sosial ekonomi untuk Jakarta dan akan dibagi menjadi 3 sub-tema.
Sub-tema yang dimaksud adalah lapangan pekerjaan, lingkungan dan transportasi seperti tata kota dan infrastruktur, serta pendidikan dan keamanan warga.


Pilgub Jakarta 2017Debat Pilgub DKIKPUPolitikNews

500

Baca Lainnya