Cagub dan Cawagub Dipastikan Tampil Berpasangan dalam Debat


Cagub Cawagub DKI Jakarta

Cagub-Cawagub DKI Jakarta 2017 (Foto: Bagus Permadi/kumparan)
KPU DKI Jakarta akan menggelar tiga kali debat Pilgub. Seluruh cagub dan cawagub dipastikan akan tampil berpasangan di dalam tiga debat tersebut.
"Debat tiga kali semuanya menghadirkan pasangan calon dan hadir berpasangan," tegas Komisioner KPU DKI Jakarta Betty Epsiloon Idroos dalam konferensi pers di Gedung KPU DKI Jakarta, Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (10/1).
Soal teknis debat, Betty mengatakan sebelum debat dimulai, moderator akan menjelaskan tata tertib. Salah satu tata tertib yang perlu diperhatikan adalah pada sesi keempat dan kelima, masing-masing pasangan calon tidak boleh mengajukan pertanyaan maupun tanggapan yang keluar dari sub-tema.
Pasangan calon juga dilarang memberikan fitnah atau hasutan. Debat perdana yang akan digelar pada Jumat (13/11) terdiri dari enam sesi. Pada sesi keempat, masing-masing paslon menjawab pertanyaan umum yang diajukan moderator. Di sesi kelima masing-masing paslon dapat saling mengajukan pertanyaan dan memberi tanggapan
Sebelum mulai, pihak KPU DKI Jakarta akan melakukan briefing terakhir terhadap masing-masing pasangan calon. Tema yang diusung dalam debat perdana adalah pembangunan sosial ekonomi untuk Jakarta dan akan dibagi menjadi 3 sub-tema.
Sub-tema yang dimaksud adalah lapangan pekerjaan, lingkungan dan transportasi seperti tata kota dan infrastruktur, serta pendidikan dan keamanan warga.


NewsKPUPolitikDebat Pilgub DKIPilgub Jakarta 2017

memang seharusnya seperti itu. kalo bisa pasangan cagub cawagub jangan sampai ada yg tidak hadir dalam debat. sepertinya akan seru debatnya sebagai penilaian masyarakat juga nantinya pilihan cagub cawagub mereka di awal apakah memang pantas untuk dipilih


|

    nah begini seharusnya memang para cagub dan cawagub harus hadir bersama dalam setiap debat yang di adakan oleh KPU agar masyarakat dapat melihat potensi dan bagai mana cara mereka memimpin nanti , ini guna sebagai penilaian masyarakat kepada calon Pemimpin Jakarta nantinya, apakah layak atau tidak dia mempin jakarta ini dan apakah kebijakannya mampu merubah jakarta pada nantinya. kita lihat saja dan menilai dengan adil manahkah Cagub dan Cawagub yang memang berbobot


    |

      debat yang harus di tonton setelah debat imam al ghazali dan imam ibnu rusyd.


      |

        Nah baguslah kalau bisa datang berpasangan. Jadi kita bisa tahu apakah mereka bena-benar klop dalam memecahkan masalah ibu kota :)


        |

          Wah seru nih kalo berpasangan, jadi bisa ngeliat gimana mereka kerjasama satu sama lain.Topik yg diangkat juga seru,apalagi transportasi yg lagi banyak masalah. Gasabar nonton!


          |

          seru nih pasti kalau ditonton, jadi kita tau kualitas cagub dan wacagabub. Apakah mereka berkualitas memimpin kita atau tidak.


          |

          Related Stories

          Recommendations

          Siti Aisyah Terancam Hukuman Gantung
          7 11
          Coblos Ulang Pilgub DKI di Utan Panjang dan Kalibata
          5 5
          Chappy Hakim Resmi Undur Diri dari Freeport Indonesia
          6 4
          Kemendagri Bongkar Identitas Ganda Siti Aisyah
          5 7
          Siti Aisyah Cuci Tangan Setelah Semprotkan Cairan ke Kim Jong Nam
          2 3
          Direktur Keuangan Go-Jek Dilaporkan ke Polisi
          1 3
          Ibunda: Siti Aisyah Bisa Bahasa Inggris dan Korea
          4 1
          Angka Partisipasi di Pilgub DKI 2017 Tertinggi dalam Sejarah
          6 14
          Video: Reka Ulang Pembunuhan Kim Jong Nam
          8 4
          Wanita Pembunuh Kim Jong Nam Berpaspor Indonesia, Asal Serang
          5 0