• 3

Gerindra Tak Sanksi Fadli Zon soal Surat Penundaan Pemeriksaan Novanto

Gerindra Tak Sanksi Fadli Zon soal Surat Penundaan Pemeriksaan Novanto


Ahmad Muzani protes angket KPK

Ahmad Muzani protes angket KPK (Foto: Akbar Nugroho Gumay/ANTARA)
Partai Gerindra tidak memberikan sanksi kepada kadernya Fadli Zon, yang meneken surat permintaan penundaan pemeriksaan untuk Ketua DPR Setya Novanto. Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan sanksi tak diberikan karena Fadli sudah memberikan klarifikasi kepada internal partai.
"Fadli kemarin sudah kami minta penjelasan tentang persoalan ini. Yang bersangkutan, saudara Fadli, menjelaskan yang dilakukan adalah meneruskan semua aspirasi entah dari anggota, entah dari masyarakat, tentang semua hal dimaksud termasuk dari saudara Setya Novanto tentang itu," katanya di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (14/9).
"Kami merasa bahwa dia tetap bagian dari perjuangan, kami merasa cukup sementara ini," lanjutnya.

Fadli Zon dan Setya Novanto

Fadli Zon dan Setya Novanto (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)
Namun, untuk mencegah tudingan-tudingan yang ada terkait dengan intervensi yang dilakukan Fadli Zon mengingat posisinya sebagai Wakil Ketua DPR, Muzani meminta Fadli untuk.memberikan klarifikasi kepada publik.
"Itu Fadli harus menjelaskan kepada publik bahwa hal-hal itu adalah sesuatu yang kalau merasa simpang siur silakan jelaskan, lo merasa, silakan," ujarnya.
Sebelumnya, langkah Wakil ketua DPR Fadli Zon yang meneken surat dari DPR kepada KPK terkait penundaan pemeriksaan tersangka korupsi kasus e-KTP disebut sebagai sebuah intervensi. Bahkan, Fadli dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan oleh Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI).


NewsPolitikSetya NovantoFadli ZonGerindra

500

Baca Lainnya