• 0

Ini Penyebab Ahok Kalah Jika Pilgub Dua Putaran Menurut LSI Denny JA

Ini Penyebab Ahok Kalah Jika Pilgub Dua Putaran Menurut LSI Denny JA



Cover: Konferensi Pers Surveri DKI Jakarta LSI Denny JA

Lingkaran Surveri Indonesia (LSI) Denny JA menggelar konferensi pers terkait hasil temuan dan analisis survei Pilkada DKI Jakarta. (Foto: Johanes Hutabarat)

Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA memprediksi pasangan calon Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat akan sulit menang, jika Pilgub DKI Jakarta berlangsung dua putaran. Kenapa?
"Karena memang pemilih Agus dan Anies dari segmen yang sama," kata peneliti LSI Denny JA Ardian Sopa saat merilis hasil survei di Rawamangun, Jakarta, Selasa (20/12).
Selain itu, kelompok masyarakat muslim, etnis Betawi dan Jawa, serta kelompok masyarakat dengan tingkat pendidikan di bawah SMA, cenderung memilih Agus dan Anies.
Masyarakat berpenghasilan Rp 3,5 juta ke bawah juga diprediksi memilih Agus dan Anies.
Ahok juga sulit menang karena hasil survei menunjukkan 65 persen masyarakat DKI menolak cagub yang tersandung masalah hukum penistaan agama.
Berdasarkan hasil survei jika Pilgub digelar dua putaran, jika Agus berhadapan dengan Ahok maka calon gubernur nomor satu itu akan unggul 46,1 persen sementara Ahok meraih 29,1 persen suara.
Sementara, jika Ahok berhadapan dengan Anies di putaran kedua, maka Anies unggul 45,3 persen sementara Ahok meraih 27,1 persen.


Ahok - DjarotPilgub DKI Jakarta 2017PilkadaAgus Harimurti Yudhoyono

500

Baca Lainnya