• 0

Jokowi Beri Bonus Rp 4,6 Miliar untuk Timnas

Jokowi Beri Bonus Rp 4,6 Miliar untuk Timnas



Suasana Sambutan Presiden Jokowi kepada Timnas di dalam Istana Merdeka

Presiden Jokowi menyambut kedatangan timnas di Istana Merdeka hari ini (19/12/2016). (Foto: Yudhistira Amran Saleh)

Presiden Joko Widodo hari ini menjamu pemain Timnas Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta. Jokowi menerima kedatangan timnas sekitar pukul 12.30 WIB didampingi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrowi.
Sambil berbincang di ruang tengah Istana Merdeka, Presiden mengatakan akan memberikan bonus pada pemain timnas. Jokowi berharap bonus sudah masuk rekening para pemain sore ini.
"Pemerintah memberikan sedikit bonus kepada seluruh pemain yaitu Rp 200 (juta) kepada seluruh pemain. Semoga nanti sore sudah masuk ke rekening masing-masing," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (19/12).

Semoga nanti sore sudah masuk ke rekening masing-masing

- Presiden Joko Widodo


Bila ditotal, Presiden Jokowi memberikan Rp 4,6 miliar untuk 23 pemain Timnas Indonesia. Timnas Indonesia dalam pertandingan Piala AFF 2016 kalah dari Thailand 3-0.
Saat masuk Istana Merdeka, Presiden menyambut jajaran pemain dan pelatih. Mereka kemudian bersalaman dengan Presiden dan berfoto bersama. Setelah sesi foto, Jokowi bersama pelatih dan pemain sempat berbincang dan langsung makan siang.

Suasana Sambutan Presiden Jokowi kepada Timnas di dalam Istana Merdeka

Suasana Sambutan Presiden Jokowi kepada Timnas di dalam Istana hari ini (19/12/2016). (Foto: Yudhistira Amran Saleh )

"Saya berdoa dan saya yakin rakyat bangga atas semangat juang Timnas Garuda yang berhasil masuk ke final. Saya kira banyak mengejutkan kita semuanya," kata Jokowi.
Jokowi juga memberi wejangan pada pemain timnas agar tidak patah arang karena kegagalan di partai final. "Karena memang waktu persiapan sangat pendek setelah kita terkena sanksi FIFA," katanya.
Presiden berpesan agar seluruh pemain mengambil hikmah dari kekalahan itu dan mempersiapkan diri untuk kompetisi selanjutnya.




Breaking NewsNasionalPiala AFF 2016

500

Baca Lainnya