• 0

Jokowi, Luhut dan Tito Hadiri Haul Gus Dur

Jokowi, Luhut dan Tito Hadiri Haul Gus Dur



Gus Dur

Peringatan tujuh tahun kepergian Gus Dur (Foto: Reuters)
Sejumlah tokoh nasional menghadiri Haul Gus Dur yang digelar malam ini di Kompleks Al-Munawwaroh, Jalan Warung Silah 10, Ciganjur, Jakarta Selatan. Presiden Joko Widodo juga akan hadir di acara tersebut.
Pantauan kumparan, pada pukul 19.00, belasan personel Paspampres sudah hadir di lokasi acara dan melakukan pemeriksaan terhadap para tamu yang hadir. Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan sudah terlihat di Ciganjur.
Presiden Joko Widodo rencananya akan menyampaikan pidato pada pukul 21.25 dan langsung meninggalkan lokasi. Pidato disampaikan tepat setelah Ikrar Damai Ummat Beragama yang dilakukan tokoh-tokoh lintas agama.
Ketua BNP2TKI Nusron Wahid, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Jaya Suprana, dan Franz Magnis Suseno juga sudah hadir. Menurut rencana, acara akan dimulai pada pukul 19.00 W. Tokoh-tokoh lain yang direncanakan hadir yaitu Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, KH A Mustofa Bisri, Sabam Sirait, dan Romo Sindhunata.
Peringatan 7 tahun wafatnya Presiden keempat Indonesia ini akan diisi beberapa acara seperti pembacaan kitab suci Al Quran, testimoni tentang Gus Dur, deklarasi damai, serta pembacaan puisi.


Breaking NewsNewsPolitikJoko Widodo

500

Baca Lainnya