• 1

Jokowi: 'Om Telolet Om' Hiburan Rakyat

Jokowi: 'Om Telolet Om' Hiburan Rakyat



Presiden Jokowi meninjau renovasi Stadion GBK

Presiden Jokowi meninjau renovasi Stadion Gelora Bung Karno didampingi Menpora Imam Nahrawi dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basoeki Hadimoeljono, Jakarta, Jumat (02/12). Presiden Jokowi optimis renovasi Stadion GBK akan rampung tepat waktu, renovasi GBK dilakukan dalam rangka persiapan venue Asian Games 2018. (Foto: Fanny Kusumawardhani)
Fenomena 'Om Telolet Om' tak hanya menjadi perhatian rakyat Indonesia tapi juga dunia. Sarana hiburan rakyat di daerah Jawa Tengah ini juga sampai ke telinga Presiden Joko Widodo.
Presiden justru memuji munculnya fenomena ini.
"Sebuah kesenangan, sebuah kebahagiaan dari rakyat untuk memperoleh sebuah hiburan atau hobi. Saya kira sangat bagus sekali," kata Jokowi saat melakukan kunjungan kerja di Kawasan Karawang International Industry City (KIIC), Karawang, Jawa Barat, Jumat (23/12).
Presiden memuji fenomena ini karena sampai mendunia. Menurut dia, ini merupakan suatu hiburan sederhana yang mengglobal dalam waktu sangat singkat.

Trending topik

Telolet jadi trending topik (Foto: Dokumentasi Twitter)
"Ini kekuatan dan potensi media sosial yang kita lihat," katanya.
Namun, Presiden mengingatkan agar hiburan rakyat ini tidak kebablasan. Harus ada sebuah batasan agar fenomena ini tidak membahayakan masyarakat.
"Ya pasti ada batas-batasnya masa bus baru berjalan dicegat di tengah jalan. Ya kan hal-hal seperti itu yang dilarang," ujar Presiden.
Setelah jadi viral, beberapa akun artis internasional ikut posting soal 'Om Telolet Om.' Misalnya Zedd, Martin Garrix, DJ Snake, Alesso, dan The Chainsmokers. Sejumlah akun resmi klub sepak bola asal Eropa juga sempat menyinggung soal fenomena ini.



Breaking NewsTeloletJoko Widodo

500

Baca Lainnya