• 0

LSI Denny JA: Jika Pilgub DKI Dua Putaran, Ahok-Djarot Kalah

LSI Denny JA: Jika Pilgub DKI Dua Putaran, Ahok-Djarot Kalah



Konferensi Pers Surveri DKI Jakarta LSI Denny JA

Lingkaran Surveri Indonesia (LSI) Denny JA menggelar konferensi pers terkait hasil temuan dan analisis survei Pilkada DKI Jakarta. Dia (Foto: Johanes Hutabarat)
Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis hasil survei elektabilitas pasangan calon pada Rabu (14/12) lalu. Hasilnya, pasangan calon Agus-Sylviana mendapat 33,6 persen, Ahok-Djarot 27,1 persen dan Anies-Sandi 23,6 persen.
Dari data itu, LSI Denny JA memprediksi Pilgub DKI akan berlangsung dalam dua putaran. Siapa yang menang?
"Jika Agus berhadapan dengan Ahok, maka Agus-Sylvi unggul 46,1 persen dan Ahok-Djarot 29,1 persen suara," kata Peneliti LSI Ardian Sopa saat memaparkan hasil survei di kantor LSI, Rawamangun, Jakarta, Selasa, (20/12).
"Sementara jika Ahok berhadapan dengan Anies di putaran kedua, maka Anies unggul 45,3 persen, sementara Ahok meraih 27,1 persen," lanjut Ardian.
Survei dilakukan terhadap 440 responden pada 3-8 Desember 2016, secara tatap muka dengan mengisi kuesioner. Metodologi sampling yang digunakan adalah multistage random sampling, dengan margin of error survei 4,8 persen.
Menurut Ardian, keunggulan Agus dan Anies pada putaran kedua didasarkan pada data survei sebelumnya bahwa 65 persen masyarakat tidak ingin calon gubernurnya terkait masalah hukum yaitu dugaan penistaan agama.

Ahok - DjarotPilgub DKI Jakarta 2017PilkadaAgus Harimurti Yudhoyono

500

Baca Lainnya