• 0

Masuk Hanura, Pasek Dapat Posisi Pengurus DPP

Masuk Hanura, Pasek Dapat Posisi Pengurus DPP



Wiranto dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa Partai Hanura

Wiranto memberi sambutan dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa Partai Hanura (Foto: Fanny Kusumawardhani)
Sejumlah politikus dan pejabat parlemen bergabung ke Partai Hanura setelah Oesman Sapta Odang resmi menjadi ketua umum. Mantan politikus Demokrat, Gede Pasek Suardika, menjadi salah satu anggota DPD yang sudah resmi masuk ke partai penyokong pemerintah itu.
Ketua DPP Partai Hanura Saleh Husin mengatakan para politikus dan pejabat parlemen yang masuk ke Hanura itu sudah pasti akan diberikan posisi sebagai pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP).
"Pasti mereka akan ada di jajaran pengurus DPP," kata Saleh kepada kumparan, Jumat (23/12).
Selain Pasek, anggota DPD lain yang sudah bersedia bergabung dengan Hanura adalah senator asal Jawa Barat, Aceng Fikri, anggota DPD asal Sumatera Barat, Novi Chandra, dan Adrianus Garu, anggota DPD asal NTT.
Saleh mengatakan para tokoh ini pantas duduk sebagai pengurus DPP Hanura. Pasalnya, mereka sudah memiliki basis massa yang kuat di dapil masing-masing dan berpengalaman sebagai anggota dewan.
"Track record di DPD atau DPR sudah teruji. Tentu harus diberi posisi agar lebih all out," katanya.
Namun, Saleh belum dapat memastikan posisi apa yang akan diberikan. Penentuan posisi di pengurus DPP, kata dia, ditentukan oleh rapat dewan formatur. Rapat formatur terdiri dari Wiranto sebagai ketua Dewan Pembina dan Oesman Sapta Odang sebagai ketua umum.
Dalam munaslub partai Rabu (21/12), Oesman Sapta terpilih sebagai ketua umum Hanura. Ia menggantikan Wiranto yang kini menjadi Menkopolhukam. Selain para tokoh DPD, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko juga menyatakan bersedia masuk Hanura. Wiranto bahkan menyatakan Moeldoko akan masuk sebagai Dewan Pembina.


NewsPolitikKetum HanuraPartai Hanura

500

Baca Lainnya