• 0

Pasek dan Aceng Fikri Berpeluang Jadi Sekjen Baru Hanura

Pasek dan Aceng Fikri Berpeluang Jadi Sekjen Baru Hanura



Wiranto dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa Partai Hanura

Wiranto memberi sambutan dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa Partai Hanura (Foto: Fanny Kusumawardhani)
Sejumlah anggota DPD RI baru saja bergabung dengan Partai Hanura, mulai dari Gede Pasek Suartika, Aceng Fikri hingga Ayi Hambali. Mereka direkrut oleh Oesman Sapta Oedang alias Oso yang baru saja dikukuhkan sebagai Ketua Umum Hanura pada Rabu lalu.
Setelah memilih ketua, Partai Hanura kini tengah menyiapkan pengurus baru di bawah kepemimpinan Oso. Posisi strategis seperti Sekjen hingga kini masih kosong. Lalu apakah mungkin para kader baru tersebut langsung menduduki posisi Sekjen?
Politikus Hanura Sarifuddin Suding mengatakan bukan tidak mungkin kader yang baru bergabung menduduki posisi Sekjen. Saat ini Sekjen Hanura adalah Berliana Kartakusumah.
"Memang tidak ada larangan buat kader baru untuk menjadi Sekjen," katanya ketika dihubungi kumparan di Jakarta, Sabtu, (24/12).
Apalagi, sejumlah kader Hanura yang adalah anggota DPD sudah memiliki rekam jejak dan pengalaman berorganisasi. Yang terpenting, kata dia, seorang Sekjen harus memiliki kemampuan managerial yang baik serta totalitas.
"Dari segi waktu juga harus luang sehingga urusan partai tidak terbengkalai," katanya.
Tapi, Sarifuddin mengatakan keputusan memilih Sekjen serta komposisi pengurus DPP berada di tangan ketua umum dan ketua Dewan Pembina.
Dalam waktu dekat, kata dia, Oso selaku ketua umum dan Wirano sebagai ketua Dewan Pembina akan melakukan rapat formatur. Dalam rapat formatur ini akan dipilih Sekjen dan pengurus-pengurus Dewan Pimpinan Pusat partai penyokong pemerintah tersebut.
"Kita serahkan pada pak Wiranto dan pak Oso. Nanti mereka yang memilih," katanya.
Oso sendiri menjadi ketua umum dalam proses yang relatif instan. Baru bergabung selama dua bulan, Oso langsung diajukan sebagai calon tunggal ketua umum partai tersebut. Tidak ada satu kader lama yang diusulkan sebagai calon ketum dalam rapat pleno yang digelar Ahad pekan lalu. Ketua DPP Hanura Saleh Husin mengatakan Wiranto yang memilih Oso sebagai calon tunggal.



NewsPolitikKetum HanuraPartai Hanura

500

Baca Lainnya