• 0

Pasek dan Aceng Fikri 'Dipinang' OSO Masuk Hanura Sejak 2 Bulan Lalu

Pasek dan Aceng Fikri 'Dipinang' OSO Masuk Hanura Sejak 2 Bulan Lalu




Munaslub Hanura

Presiden Joko Widodo menghadiri pembukaan Munaslub Hanura. (Foto: Aria Perdana)
Mantan politikus Partai Demokrat Gede Pasek Suardika pekan ini bergabung dengan Partai Hanura. Tak hanya Pasek, sejumlah anggota DPD lain seperti Aceng Fikri, Novi Chandra dan Adrianus Garu juga akan masuk partai penyokong pemerintah itu.
Tawaran masuk Hanura bagi Pasek ternyata sudah muncul sejak dua bulan lalu dari Oesman Sapta Odang yang biasanya dipanggil Oso. Oso sendiri baru bergabung dengan Hanura selama dua bulan.
"Sekitar dua bulan lalu, Bang Oso berkomunikasi, kemungkinan bisa memegang posisi Ketua Umum Hanura. Lalu diskusi ringan, beliau minta support, bagaimana bersama-sama membangun Hanura," kata Pasek saat dihubungi kumparan di Jakarta, Sabtu, (24/12).
Saat itu, Oso tidak hanya mengajak Pasek. Sebagian besar anggota DPD lain juga dipinang untuk masuk Hanura. Misalnya, senator asal Jawa Barat Aceng Fikri, Novi Chandra asal Sumatera Barat, dan Adrianus Garu asal NTT.
Pasek sudah mengiyakan sejak dua bulan lalu karena menilai Hanura sebagai sebuah partai yang tidak sentralistik. Nilai-nilai demokrasi, kata Pasek, masih berjalan di partai yang dibangun Wiranto tersebut.
"Ini bukan sebuah partai dinasti, jadi saya bersedia gabung," katanya.
Hingga hari ini, Pasek mengklaim sudah lebih dari 20 orang anggota DPD yang akan bergabung dengan Hanura. Misalnya, Ayi Hambali (Jabar), Andi Surya (Lampung), Abdul Aziz (Sumsel), Ahmad Nawardi (Jatim), Matheus Stefi Pasimanjeku (Maluku Utara), dan Basri Salama (Maluku Utara).
Pasek menilai masuknya para anggota DPD ini akan memberikan keuntungan elektoral yang besar bagi Hanura jelang pemilu 2019. Ia mengklaim para anggota DPD sudah memiliki basis suara yang kuat dan teruji di parlemen.
"Masuknya para anggota DPD ini juga bisa memberi keyakinan lebih pada publik pada Pemilu 2019 nanti," katanya.


NewsPartai HanuraKetum HanuraOesman Sapta

500

Baca Lainnya