• 1

PDIP: Ada Pihak yang Sengaja Embuskan Isu Tarik Dukungan untuk Ahok

PDIP: Ada Pihak yang Sengaja Embuskan Isu Tarik Dukungan untuk Ahok



Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat peluncuran buku "Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK, Menegakkan Keadilan dan Kebhinekaan" (Foto: Rosa Panggabean/Antara)
Seusai sidang putusan sela siang ini, Basuki Tjahaja Purnama langsung menemui para pendukungnya di Rumah Lembang. Dalam kesempatan itu, Basuki alias Ahok menjamin bahwa PDIP tidak akan menarik dukungan atas pasangan calon nomor dua itu.
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan ada pihak-pihak yang sengaja mengembuskan isu tersebut. Meski tidak menyebut pihak mana yang mengembuskan isu, Hasto mengatakan dalam Pilgub DKI Jakarta, wajar saja jika ada strategi khusus untuk melemahkan salah satu pasangan calon.
"Memang ada propaganda dari pihak lain. Tentu saja dalam Pilgub DKI Jakarta, ada strategi untuk memperkuat dan melemahkan yang lain," kata Hasto ketika dihubungi kumparan di Jakarta, Selasa (27/12).
Hasto menilai meski perang isu sudah biasa dalam Pilgub DKI, seharusnya seluruh pasangan calon beserta timnya menerapkan strategi sesuai etika politik yang berlaku.
"Jadi harus berdasarkan fakta karena rakyatlah yang sebagai hakim tertinggi," katanya.
PDIP, kata Hasto, hingga saat ini tetap solid mendukung pasangan Ahok-Djarot. Menurut dia, pasca sidang putusan sela, tidak ada perubahan terkait dukungan pada Ahok-Djarot.
"Serangan negatif itu malah makin mendorong kita untuk bekerja lebih keras," kata Hasto.


Breaking NewsNewsAhok - DjarotPolitikPilgub DKI Jakarta 2017

500

Baca Lainnya