Pencarian populer

PDIP: Risma Akan Jadi Juru Kampanye Gus Ipul-Azwar Anas

Saifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)
PDIP mendukung Saifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas sebagai cagub dan cawagub di Pilgub Jatim 2018. Salah satu kader yang pernah disebut-sebut sebagai cagub, Tri Rismaharini, memastikan akan menjadi juru kampanye bagi pasangan Gus Ipul dan Anas.
ADVERTISEMENT
"Ketika saya bicara dengan Bu Risma di kediamannya, Bu Risma mengatakan siapapun yang ditetapkan oleh PDIP untuk Pilgub Jatim, beliau siap menjadi juru kampanye," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto usai deklarasi Gus Ipul dan Anas sebagai cagub dan cawagub Jatim di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (15/10).
Hasto mengatakan nantinya Risma tak hanya akan menjadi juru kampanye bagi Gus Ipul dan Anas tapi juga kepala daerah yang diusung PDIP di pilkada serentak 2018 nanti.
"Bu Risma khusus menjadi juru kampanye dari Aceh sampai Papua dan itu sebenarnya di luar Jawa tapi khusus untuk Jawa Timur, Bu Risma mengatakan siap mendukung," ujar Hasto.
Hasto mengatakan Risma sudah menjadi juru kampanye bagi calon yang diusung PDIP sejak tahun 2015 lalu sehingga tradisi ini akan dilanjutkan pada pilkada serentak 2018.
Tri Risma di acara Ngebuburit kumparan. (Foto: Kevin Kurnianto/kumparan)
Menurut dia, Risma memiliki banyak kelebihan saat menjadi juru kampanye bagi Gus Ipul dan Anas. Sebab, ia paham peta di Jawa Timur dan mengerti bagaimana pembangunan terjadi di Jawa Timur.
ADVERTISEMENT
"Dari aspek pemahaman beliau dan Bu Risma hadir sebagai sosok pemimpin yang memberikan aspirasi dalam memuat kebijakan-kebijakan yang merakyat," tuturnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86