• 1

Wiranto Usulkan Oesman Sapta Odang sebagai Calon Tunggal Ketum Hanura

Wiranto Usulkan Oesman Sapta Odang sebagai Calon Tunggal Ketum Hanura



Oesman Sapta

Wakil ketua MPR Oesman Sapta bersama dua politikus dari PDIP. (Foto: ANTARA FOTO)
Setelah Wiranto diangkat menjadi Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Partai Hati Nurani Rakyat belum memiliki ketua umum yang definitif. Besok, Hanura akan memilih ketua umum definitif dalam Munas Luar Biasa di gedung DPP Hanura yang baru di Jalan Bambu Apus.
Dalam sidang pleno yang digelar Senin, (19/12), pengurus menyepakati Oesman Sapta Odang sebagai calon tunggal dalam pemilihan ketum Hanura.
Salah satu kader Hanura yang menghadiri pleno, Saleh Husin, mengatakan Wiranto-lah yang mengajukan Oesman sebagai calon tunggal.
"Pak Wiranto punya pilihan dan tertuju pada Pak OSO. Kita sebagai kader yang menghormati Wiranto harus mendukung," kata Saleh ketika dihubungi kumparan, Selasa (20/12).
Dalam pleno, sosok Oesman dinilai sebagai sosok yang tepat untuk melanjutkan kepemimpinan Wiranto apalagi dalam menghadapi pertarungan politik dalam pemilu pada tiga tahun mendatang. "Jaringannya juga kuat," kata Saleh.
Setelah melalui mekanisme pleno, maka pengurus akan mendengarkan aspirasi seluruh DPD provinsi dalam Munaslub esok. Jika semua DPD sepakat, maka Oesman langsung diresmikan sebagai ketua umum Hanura yang baru.
Oesman dikenal sebagai pengusaha dan politisi. Saat ini pria 66 tahun itu menjabat wakil ketua MPR.

PolitikNasionalPolitik Dalam Negeri

500

Baca Lainnya