Pencarian populer
Woman

5 Hal Ini Bisa Jadi Pertanda Jika Kekasih Ingin Ajak Kamu Menikah

Pria melamar kekasihnya. (Foto: Thinkstock)

Pasangan mana yang tidak mau melanjutkan hubungannya ke jenjang yang lebih serius?

Tentunya semua pasangan ingin melabuhkan hatinya pada orang yang kini sedang bersamanya menjalin kisah percintaan. Namun, kasus yang seringkali terjadi pada setiap pasangan adalah kurangnya keyakinan yang belum kuat sehingga keinginan untuk melangkah lebih jauh pun terhambat.

Yakin atau tidaknya seseorang dapat dilihat dari sikap dan perilaku yang ditunjukkan oleh pasangannya. Apakah pasanganmu adalah orang yang mampu meyakinkan dirimu jika kamu adalah wanita impiannya atau tidak.

Jika ia mampu menunjukkannya, maka kamu boleh meyakinkan dirimu jika menikah adalah langkah terakhir yang akan kamu dan si dia pilih.

Lantas, sikap seperti apa yang menunjukkan jika kekasihmu ingin menikahimu? Dilansir Elite Daily, inilah lima sikap pria yang tunjukkan jika ia ingin serius denganmu:

1. Dia Menjadikanmu Sebagai Prioritas Utamanya

Menjadikanmu prioritas utamanya. (Foto: Thinkstock)

Wanita akan senang jika dijadikan prioritas utama oleh kekasihnya. Sesibuk apapun pasanganmu namun dia tak akan lupa untuk mengabarimu sekadar memberitahu mengenai kesibukan dia atau menanyai tentang kabarmu hari ini. Dan mungkin bisa saja si dia akan berusaha menemuimu seusai pekerjaannya.

Jika pasangan kamu mampu menjadikanmu sebagai prioritasnya, maka bisa dipastikan bahwa si dia berniat untuk menikahimu.

2. Dia Akan Mengizinkanmu untuk Mengetahui Semua Tentangnya

Mengizinkanmu mengetahui semua tentangnya. (Foto: Thinkstock)

Tak ada rahasia dalam sebuah hubungan yang baik. Tanpa kamu bertanya, si dia akan langsung memberitahu kamu mengenai semua hal tentang dirinya, baik terkait perihal keluarga ataupun masalah pekerjaan atau bahkan cerita masa lalunya.

Dengan memberitahu kamu semua tentangnya, maka hal ini jelas menunjukkan jika si dia menaruh kepercayaan padamu dan benar-benar yakin jika ia ingin melalui hari demi hari bersamamu.

3. Dia Mampu Menyesuaikan Diri ke dalam Lingkunganmu

Mampu menyesuaikan diri. (Foto: Thinkstock)

Selama ini mungkin kamu sering melihat jika jarang ada pria yang mau ikut diajak bergabung saat kekasihnya sedang bersama dengan teman-temannya. Namun, untuk membuktikan keseriusannya kepadamu, si dia akan dengan senang hati menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitarmu.

Baik memahami setiap aktivitas yang kamu jalani, tanpa ragu ia juga akan mendekatkan diri degan teman-temanmu hanya sekadar untuk mencari tahu mengenai karakter kamu yang sebenarnya. Tak hanya teman, si dia juga senantiasa akan mengunjungi orang tuamu untuk langsung mengutarakan keinginannya untuk mengajak kamu menikah.

4. Dia Memperhatikan Tiap Detail Hal yang Ada pada Dirimu

Memperhatikan tiap hal detail. (Foto: Thinkstock)

Untuk membuat kamu merasa dihargai, maka si dia akan berusaha untuk mengingat setiap detail hal baik yang kamu suka ataupun tidak suka. Ini adalah cara pasangan untuk menunjukkan rasa sayangnya kepadamu.

Kamu mungkin tak pernah mengira jika ucapanmu yang terdahulu masih diingat olehnya. Jika si dia mampu melakukan hal ini, maka hal ini menunjukkan jika pasangan benar-benar menyayangimu dan berniat untuk mempersuntingmu kelak.

5. Dia Akan Membicarakan tentang Pernikahan Denganmu

Membicarakan tentang pernikahan. (Foto: Thinkstock)

Pria yang ingin mengajak kekasihnya untuk menikah adalah pria yang pasti akan menyelipkan topik mengenai pernikahan saat sedang mengobrol denganmu. Baik mengenai konsep pernikahan yang diinginkan olehmu atau liburan bulan madu ke tempat yang kalian berdua ingin kunjungi.

Jika ia tak pernah luput mengangkat topik ini maka jelas menandakan jika si dia telah mempunyai niat untuk menjadikanmu sebagai teman hidupnya kelak.

Apakah pasanganmu sudah menunjukkan tanda-tanda ini?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: