• 2

Batal Menikah, Wanita Ini Undang 170 Tuna Wisma untuk Makan Gratis

Batal Menikah, Wanita Ini Undang 170 Tuna Wisma untuk Makan Gratis


Ilustrasi Pasangan Menikah

Ilustrasi Pasangan Menikah (Foto: Thinkstock)
Merencanakan dan mempersiapkan pernikahan tidaklah mudah. Agar bisa berjalan sesuai keinginan, semua hal harus dilakukan jauh-jauh hari.
Mulai dari menentukan tanggal dan tempat resepsi, gaun pengantin, penata rias, dekorasi, katering, kue pengantin, hingga souvenir. Sungguh melelahkan!
Namun, apa jadinya ketika semua persiapan sudah rampung dikerjakan, namun resepsi pernikahan justru batal digelar?
Mimpi buruk inilah yang dialami oleh Sarah Cummins (25). Seperti dilansir Metro, Sarah terpaksa membatalkan resepsi pernikahannya secara mendadak, tepat pada hari H. Padahal, seluruh dekorasi dan makanan yang dipersiapkan bagi tamu undangan sudah rampung sempurna.

Ritz Charles, Indiana

Ritz Charles, Indiana (Foto: Ritz Charles)
Sarah seharusnya akan menikah dengan sang tunangan, Logan Araujo. Namun karena alasan yang tak bisa disebutkan, pernikahan ini terpaksa harus dibatalkan.
Sarah dengan panik dan frustasi menghubungi semua vendor pernikahan untuk membatalkannya, namun sayangnya biaya yang sudah dikeluarkan tak bisa lagi dikembalikan. Seluruh dekorasi dan makanan terancam terbuang sia-sia.
Namun, Sarah tak membiarkan hal itu terjadi. Sebuah ide mulia muncul dalam benaknya: memberi makan seluruh tuna wisma yang ada di tempat penampungan.
"Itu sangat menghancurkan. Aku menghubungi semua orang, membatalkan, meminta maaf, menangis, menghubungi vendor, menangis lagi, dan mulai merasa muak, ingin membuang semua makanan yang sudah kupesan untuk resepsi," kisah Sarah seperti dilansir Metro.

Hidangan Ritz Charles

Hidangan Ritz Charles (Foto: Ritz Charles)
Menggelar pernikahan di Ritz Charles, Carmel, Indiana, pasangan ini menghabiskan biaya sebesar £23,000 atau setara dengan Rp 402 jutaan.
Mengundang 170 orang tuna wisma untuk menikmati hidangan pernikahan, Sarah bekerja sama dengan wedding planner dari Ritz Charles. Pihak penyelenggara mengatur bus untuk menjemput para tamu undangan.
Kejadian ini cukup menyentuh perasaan warga sekitar, hingga membuat mereka turun tangan untuk ikut membantu. Banyak orang yang menyumbangkan gaun atau jas milik mereka untuk dikenakan oleh para tuna wisma yang hadir.

Dekorasi pernikahan

Dekorasi pernikahan Ritz Charles (Foto: Ritz Charles)
Seluruh tuna wisma pun merasa senang dan terberkati atas hidangan yang disajikan oleh Sarah.
Keputusan yang dibuat oleh Sarah ini menuai pujian dari banyak pihak, termasuk sang mantan, Logan Araujo. "Aku senang meski sedang berduka, dan juga untuk Sarah, yang mampu membuat keputusan cerdas yang tidak mementingkan diri sendiri pada masa sulit ini," puji Araujo.
Sungguh merupakan tindakan yang luar biasa, ya!

LifestylePernikahan MewahMakananInspirasi

500

Baca Lainnya