• 3

Kafe di Dalam Kereta Ini Bebaskan Pengunjung Main Bersama Kucing

Kafe di Dalam Kereta Ini Bebaskan Pengunjung Main Bersama Kucing


CAT CAFE TRAIN

Cat Café Train (Foto: Twitter.com/billadler)
Umumnya, sebuah transportasi memberlakukan peraturan yang melarang penumpangnya untuk membawa hewan peliharaan mereka ke dalam kendaraan yang mereka tumpangi. Tetapi tampaknya, Jepang memiliki peraturan yang berbeda.
Di sana, para kucing-kucing liar ditampung di sebuah kereta api. Bukan kereta api yang biasa digunakan untuk menarik penumpang, melainkan kereta api ini khusus diadakan sebagai tujuan berwisata.
Tak hanya kereta wisata biasa, karena kereta ini juga dirancang sebagai sebuah kafe. Bertajuk Cat Café Train adalah sebutan untuk kereta yang mampu memberikan sensasi berkeliling kota dengan ditemani kucing-kucing liar.
Kucing menjadi binatang paling sakral yang dipercaya oleh masyarakat Jepang bisa memberikan kemakmuran dalam hidup. Oleh karena itu, tak heran jika kucing menjadi hewan yang dipilih untuk menemani para penumpang.
Dilansir The Daily Meal, puluhan kucing-kucing ini berasal dari hasil penyelematan oleh para relawan yang biasa bergerak dalam misi penyelewatan hewan terlantar.
Tingginya antusiasme para pengunjung menyebakan tiket kereta ini terjual hanya dalam waktu sehari saja. Laju kereta api Yoro Railway akan dimulai di stasiun Gifu Ogaki dan akan berhenti di stasiun Ikeno.

Selama berjam-jam lamanya, sebanyak 40 penumpang akan dibawa beerkeliling kawasan Gifu dan Mie dengan ditemani oleh para kucing yang akan bermanja dengan para penumpang.
Tiket kereta seharga US$ 27 atau sekitar Rp 350 ribuan sudah termasuk menu spesial, satu set lunch box bento yang akan dibagian kepada setiap penumpang. Menariknya, hasil dari penjualan tiket akan didonasikan kembali pada komunitas penyelamat kucing terlantar.

Untuk merasakan sensasi ini penumpang harus memesan tiket kereta ini dari jauh-jauh hari agar mendapatkan kesempatan berwisata dengan ditemani oleh puluhan kucing yang menggemaskan.

LifestyleTravelJepangKereta

500

Baca Lainnya