Pencarian populer

Ramaikan Libur Imlek, Seaworld Tampilkan Pertempuran Barongsai di Air

Menyambut long weekend Tahun Baru Imlek mendatang, Taman Impian Jaya Ancol menyusun berbagai atraksi menarik untuk menghibur pengunjung lewat Ancol Imlek Festival. Berlangsung pada 16-18 Februari, salah satu pertunjukan yang sayang dilewatkan adalah pertempuran barongsai dalam air di Seaworld Ancol.

Atraksi yang baru ditayangkan perdana pada Senin (12/02) itu dinamai The Battle of Yin and Yang. Pertunjukan itu diiringi storytelling menarik. Ceritanya, terdapat dua ahli kungfu yang berselisih hebat, sehingga mereka sama-sama memanggil barongsai andalan.

Karena punya kekuatan seimbang, pertempuran dua barongsai berlangsung sengit. Liong pun datang untuk melerai mereka, namun gagal dan ikut murka. Hingga turunlah dewi kahyangan untuk mengingatkan tak ada perselisihan yang baik dan filosofi ‘yin dan yang’ yang berarti keseimbangan.

“Atraksi The Battle Yin and Yang ini akan berlangsung tiga hari berturut-turut. Tiap hari ada satu show,” tutur Thomas Riandigo, Wakil Direksi Taman Impian Jaya Ancol Unit Tirta, ketika ditemui kumparanTravel di Seaworld Ancol, Jakarta, Senin (12/2).

Atraksi barongsai bawah air di Seaworld Ancol (Foto: Shika Arimasen Michi/kumparan)

Atraksi The Battle of Yin and Yang melibatkan 11 penyelam. Salah satunya adalah pemeran dewi kahyangan yang menyelam tanpa menggunakan alat bantu selam.

Selain The Battle of Yin and Yang di Seaworld, Ancol Imlek Festival punya rangkaian acara lain yang tak kalah seru. Misalnya pada 16 Februari nanti, akan ada tarian seribu tangan, penampilan barongsai, serta pelepasan ratusan lampion. Rangkaian acara itu dipusatkan di Pantai Lagoon mulai pukul 16.30 WIB.

Wakil Direksi Ancol dan penyelam barongsai (Foto: Shika Arimasen Michi/kumparan)

Sedangkan acara pada 17 Februari akan dimulai lebih awal yakni pukul 13.30 WIB. Barongsai Tonggak akan menghibur pengunjung Pantai Ancol. Menariknya, tim barongsai itu pernah empat kali memenangkan Kong Ha Kong Lion Dance Troupe berkelas internasional.

“Saya juga baru tahu bahwa Barongsai Tonggak pernah 4 kali juara dunia. Yang pasti gerakan-gerakan mereka fantastis. Karena perlu latihan yang cukup serius dan konsisten,” papar Wakil Direksi Rekreasi Resor Taman Impian Jaya Ancol, Agus Sudarno.

Pada Minggu pagi 18 Februari, pengunjung Ancol juga tetap bisa berolahraga ria. Sebab, Feni Rose akan mendampingi Zumba Spesial Imlek dan fun aerobic di Beachpool mulai pukul 07.00 WIB.

Atraksi barongsai bawah air di Seaworld Ancol (Foto: Shika Arimasen Michi/kumparan)

Imlek rasanya tak lengkap tanpa kehadiran angpao. Nah, Ancol juga bakal membagikan sebanyak 2569 angpao kepada pengunjung Dunia Fantasi.

Dalam menggelar Ancol Imlek Festival, pihak Taman Impian Jaya Ancol mengharapkan dapat menarik lebih banyak pengunjung. “Selama 16-18 Februari nanti, kami menargetkan 160 ribu orang untuk datang ke Taman Impian Jaya Ancol,” tutup Agus.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: