kumparan
11 Desember 2017 10:26

Tak Sulit Jadi Beauty Vlogger, Simak Tipsnya dari Miharu Julie

Miharu Julie, beauty blogger Indonesia (Foto: Instagram @miharu.julie)
Menjadi seorang video blogger (vlogger) rupanya masih diminati para wanita, terutama para kaum milenial. Banyak hal yang mereka bagikan, tetapi biasanya dunia kecantikan yang paling banyak peminatnya.
ADVERTISEMENT
Video kecantikan tersebut berisi seputar tutorial makeup, tips dan trik kecantikan, serta rekomendasi produk makeup yang dibawakan oleh para beauty vlogger yang kebanyakan memiliki penggemar hingga jutaan followers. Dari video-video tersebut, mereka pun bisa mendapatkan keuntungan. Salah satunya keuntungan materi lewat kerja sama dengan sejumlah brand kecantikan.
Bagaimana, kamu tertarik menjadi beauty blogger?
Salah seorang beauty vlogger, Miharu Julie, turut membagikan tips sukses menjadi seorang vlogger kecantikan. Yang pertama harus dimiliki adalah ciri khas yang membedakanmu dengan vlogger lainnya.
"Setiap orang pasti memiliki ciri khas masing-masing, maka dari itu sebelum memutuskan untuk menjadi seorang beauty blogger, kita harus menemukannya," tutur Miharu saat ditemui kumparan (kumparan.com) di 3 Wise Monkeys, Jakarta Selatan, Minggu (10/12).
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah memiliki konsep. Harus dipikirkan matang-matang seperti apa konsep yang nantinya akan digunakan, Apa yang ingin ditonjolkan di video termasuk pemilihan gaya bahasa yang digunakan.
"Yang ini sangat penting. Harus ditentukan dulu mau membuat video dengan konsep seperti apa, konsep kecantikan seputar tutorial makeup, atau video review produk? cari hal-hal yang menarik," lanjutnya.
Loading Instagram...
Wanita yang gemar cosplay ini juga mengungkapkan, membuat template yang menarik juga wajib hukumnya. Hal ini agar penonton terhibur dan merasa nyaman dengan tampilan video yang kita buat.
"Templatenya sebisa mungkin harus rapi, jelas, menarik dan pastinya tidak membosankan. Misalkan mau menggunakan template bertemakan floral, ya pakai saja itu," katanya lagi.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Hal terakhir yang perlu dilakukan juga adalah dengan tetap aktif, rendah hati serta tidak sombong.
"Kita juga harus aktif bersosialisasi, memperlakukan mereka seperti teman," tutupnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan