• 0

Trend Gala, Kolaborasi LAKME dengan 4 Desainer Ternama Indonesia

Trend Gala, Kolaborasi LAKME dengan 4 Desainer Ternama Indonesia


Fashion Show Lakme Trend Gala

Lakme Trend Gala (Foto: Munady )
Sukses meluncurkan lini makeup di Indonesia bulan lalu, LAKME Absolute Reinvent kali ini menggelar Trend Gala yang merupakan hasil kolaborasi antara makeup dan fashion. Karena sejatinya, kedua hal tersebut sangat erat kaitannya dan sulit untuk dipisahkan.
Tidak tanggung-tangggung, di kolaborasi kali ini, LAKME sengaja menggandeng empat desainer ternama Indonesia untuk memamerkan karyanya masing-masing. Adalah Mel Ahyar, Sapto Djojokartiko, Toton Yanuar, dan Auguste Soesastro yang berkesempatan untuk menampilkan masing-masing koleksi terbarunya.

Fashion Show Lakme Trend Gala

Lakme Trend Gala (Foto: Munady )
Mengusung kata kolaborasi, maka makeup menjadi hal penting yang tak boleh terlupakan. Donald Simrock, Creative Director LAKME secara khusus menciptakan sub tema tampilan makeup tersendiri yang telah disesuaikan dengan rancangan masing-masing desainer.
"Saya bangga dipercaya untuk menciptakan tampilan tren makeup bukan hanya untuk wanita Indonesia, tapi juga untuk seluruh wanita di dunia. Untuk makeup kali ini saya mengedepankan complexion yang segar dan dewy. Ada juga riasan bold smokey gold hingga garis tegas eyeliner dengan paduan warna peach," jelas Donald sesaat sebelum acara dimulai di Ballroom The Ritz-Carlton Pacific Place, Rabu, (18/10).

Fashion Show Lakme Trend Gala

Lakme Trend Gala (Foto: Munady )
Donald menambahkan, permainan warna nude dengan tekstur glossy dan satin pada bibir juga memberikan nuansa tersendiri yang tetap terlihat ringan namun tetap menawan. Cocok dipadukan dengan desain keempat desainer yang busananya sungguh menawan.
Koleksi dari Sapto Djojokartiko dengan labelnya 'Todjo' menawarkan busana dengan teknik layering dan bordiran di atas material transparan. Warna-warna nyata seperti dijon, emas, coral, oak dan coastal mendominasi koleksi teranyarnya. Untuk itu, makeup sengaja dibuat lebih samar dan ringan.

Fashion Show Lakme Trend Gala

Lakme Trend Gala (Foto: Munady )
Berbeda dengan Sapto, koleksi busana dari Toton terbuat dari beragam jenis material. Mulai dari katun, sutera, organza, hingga denim. Koleksi yang bertajuk Rayuan Pulau Kelapa ini mengedepankan street style dengan warna-warna dasar seperti monokrom, abu-abu, emas dan taupe.

LAKME TREND GALA - TOTON

Rayuan Pulau Kelapa by Toton (Foto: Intan Kemala Sari/kumparan)
Adapun dengan koleksi teranyar Auguste Soesastro terinspirasi dari arsitektur. Tak heran koleksinya memiliki garis tegas yang aestetik. Cape, blazer, atasan, celana, hingga koleksi couture didesain sedemikian rupa sehingga tidak terlihat monoton dan tetap memiliki ciri khasnya tersendiri.

LAKME TREND GALA - AUGUSTE

Auguste Soesatro di Lakme Trend Gala (Foto: Intan Kemala Sari/kumparan)
Terakhir, koleksi Mel Ahyar yang bertajuk Methapor mempersembahkan busana yang sangat feminin melalui material tulle, sutera dan organdi. Paduan warna-warna pastel seperti nude, ash blue, off white, abu-abu dan pink terlihat sangat mendominasi.

LAKME TRENE GALA- MEL AHYAR

Desain feminin Mel Ahyar (Foto: Intan Kemala Sari/kumparan)
Beberapa koleksinya yang cukup menarik perhatian adalah oversized outer dan gaun berpotongan ekor mermaid. Di koleksi kali ini, Mel juga menerapkan teknik 3D, print, handmade bordir dan glow in the dark.

LifestyleFashionMakeupKecantikan Asia

500

Baca Lainnya