kumparan
1 Nov 2017 11:46 WIB

Pelaku Serangan Manhattan Terdaftar sebagai Sopir Uber

Serangan teror di Manhattan (Foto: REUTERS/Andrew Kelly)
Perusahaan jasa transportasi online Uber mengkonfirmasi bahwa pelaku serangan Manhatta, Sayfullo Saipov, terdaftar sebagai salah seorang pengemudinya.
ADVERTISEMENT
Keterangan resmi Uber dikeluarkan pada Selasa (31/10) malam waktu setempat. Mereka menyatakan Saipov yang berusia 29 dari pengecekan latar belakang merupakan sopir Uber resmi.
"Sekarang dia sudah kami keluarkan dari aplikasi Uber," sebut keterangan resmi Uber seperti dikutip dari Associated Press, Rabu (1/11).
"Kami siap bekerja sama dengan aparat keamanan dan akan memberikan bantuan penuh," sambung mereka.
Terkait kejadian di Manhattan, Uber menyebut peristiwa tersebut sebagai peristiwa mengerikan dan tindakan kekerasan yang tak masuk diakal.
Seorang pejabat AS mengatakan, pelaku Sayfullo Saipov (29) datang dari Uzbekistan ke AS pada 2010. Pejabat tersebut mengatakan, Saipov menyewa sebuah mobil van pada Selasa (1/11) sekitar pukul dua siang atau satu jam sebelum serangan tersebut dilakukan.
ADVERTISEMENT
Saipov dilaporkan memiliki SIM Florida namun kemungkinan sudah menetap di New Jersey. Usai melakukan serangan, Saipov berhasil dilumpuhkan oleh polisi. Saat ini dirinya sudah dilarikan ke rumah sakit dan mendapatkan perawatan serius.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan