Pencarian populer

Bos Garuda: Ada 3 Investor Strategis Tertarik Beli Saham GMF AeroAsia

Garuda Maintenance Facility (GMF) AeroAsia (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)

PT Garuda Maintenance Facility (GMF) AeroAsia tengah bersiap untuk melepaskan 30% saham di pasar modal. Rencanya, anak usaha PT Garuda Indonesia Tbk tersebut akan melepaskan 10% saham ke investor strategis.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Pahala N Mansury mengatakan 10% saham milik GMF tersebut cukup diminati. Saat ini, sudah ada tiga investor yang minat membeli saham GMF yang ditawarkan dalam private placement.

"Memang salah satu yang sudah tandatangani letter of intent itu dari Air France Industries KLM Engineering & Maintenance (AFI KLM). Itu mungkin yang bisa kita sharing saat meski ada 2 lain sedang proses untuk bisa bicarakan ini," kata Pahala di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (22/9).

Pahala mengatakan ketiga investor strategis tersebut telah melakukan due diligance bersama GMF. Namun, meskipun sudah menyatakan ketertarikannya untuk membeli saham anak perusahaannya tersebut. Tapi, hal ini tidak menutup kemungkinan untuk investor lain bis membeli saham dari GMF.

"Tiga-tiganya sudah lakukan financial dan operation due diligence di GMF," ujarnya.

Sekadar informasi, anak usaha Garuda Indonesia ini akan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 10 Oktober 2017 dan melepas sebanyak 10,89 miliar saham atau setara dengan 30% dari total saham perseroan.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23