kumparan
30 Agu 2017 13:00 WIB

Go-Jek Gandeng Jaringan ATM Prima untuk Permudah Transaksi

Kantor pusat Gojek. (Foto: Muhammad Fikrie/kumparan)
PT Go-Jek Indonesia menggandeng PT Rintis Sejahtera, perusahaan salah satu pengelola Jaringan ATM Prima. Kerja sama ini dilakukan Go-Jek untuk meningkatkan kemudahan bertransaksi bagi para pengguna aplikasi.
ADVERTISEMENT
Adapun bentuk kerja sama yang diteken GoJek dan PT Rintis Prima ini nantinya berupa bisnis payment Aggregator. Di mana nantinya para nasabah bank yang menggunakan jaringan ATM Prima bisa melakukan top up Go-Pay dengan mudah.
"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada PT Rintis Sejahtera dalam memberikan kemudahan bagi pengguna aplikasi Go-Jek dalam top pup Go-Pay yang turut berpartisipasi dalam kerjasama ini," kata Chief Marketing Officer Go-Jek lndonesia, Piotr Jakubowski, di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Rabu (30/8).
Menurut Piotr, kerja sama ini juga diharapkan dapat meningkatkan inklusi keuangan perekonomian di Indonesia. Sebab, dengan adanya program ini secara otomatis akan meningkatkan jumlah transaksi.
"Kerja sama ini tidak hanya untuk menghadirkan kemudahan Top Up Go-Pay bagi pengguna aplikasi Go-Jek, tapi juga wujud kontribusi dalam mendukung gerakan cashless society, serta meningkatkan inklusi keuangan," ujarnya.
Penandatanganan layanan Prima dengan GO-JEK (Foto: Ela Nurlaela/kumparan)
Dalam kesempatan yang sama, Presiden Direktur PT Rintis Sejahtera, Iwan Setiawan, mengatakan perseroan menggandeng PT Go-Jek Indonesia karena dinilai memiliki kesamaan visi. Dengan adanya kerja sama ini, dia berharap bisa meningkatkan kualitas pelayanan perseroan.
ADVERTISEMENT
"Komitmen kerja sama memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat hari ini akan menjadi pondasi untuk pengembangan berikutnya seperti Go-Pay driver dan top pup merchant melalui berbagai kanal pembayaran," katanya.
Iwan mengatakan, saat ini perseroan yang memiliki jaringan Prima telah memberikan layanan transaksi pemeroses sebanyak 43 juta transaksi elektronik seperti ATM, debet, dan payment. Dengan adanya kerja sama ini, kata Iwan, telah mendukung layanan kepada 64 bank mitra.
Dari catatannya, ada 112 juta nasabah pemegang kartu ATM atau debet dan 80 bils yang mencakup jaringan 101 ribu mesin ATM, 428 ribu mesin EDC dan layanan elektronik lainnya.
Adapun mitra jaringan Prima saat ini berjumlah 13 bank, yakni BRI Syariah, Bank Danamon, Bank OCBC NISP, Bank Panin, Bank Sinarmas, Rabobank, Bank Bukopin, Bank Victoria, Bank Syariah Bukopin, Bank Bjb, Bank Mega, Maybank, dan Bank Muamalat.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan