• 3

Insiden Wings Air, Penerbangan di Bandara Ahmad Yani Berpotensi Delay

Insiden Wings Air, Penerbangan di Bandara Ahmad Yani Berpotensi Delay



Wings Air tergelincir

Wings Air tergelincir di Semarang (Foto: Istimewa)
Jadwal penerbangan di Bandara Ahmad Yani, Semarang, berpotensi mengalami delay pada hari ini, Senin (26/12). Hal itu disebakan adanya pergeseran slot setelah bandara ditutup selama hampir 12 jam akibat insiden tergelincirnya pesawat Wings Air pada Minggu petang kemarin.
"Kami meminta agar maskapai dan pengelola bandara tetap bersiaga dan wasada karena delay sudah pasti terjadi hari ini," kata Kepala Bagian Kerjasama dan Humas Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Agus Soebagio, saat dihubungi kumparan, Senin (26/12).

Wings Air Tergelincir

Wings Air tergelincir di Semarang (Foto: Istimewa)
Pesawat ATR 72-600 Wings Air yang mengalami tergelincir atau overshoot di runway 13 bandara Ahmad Yani pada Minggu kemarin. Tak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Namun, Bandara Ahmad Yani sempat ditutup hingga 12 jam. Saat ini pesawat tersebut sudah berhasil dievakuasi dan dipindahkan ke apron F Bandara Ahmad Yani. Menurut Agus mengatakan penerbangan sudah mulai kembali dilakukan sejak pukul 8 pagi tadi.
Agus mengatakan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) akan menyelidiki insiden tergelincirnya pesawat tersebut. Untuk membantu proses investigasi, Direktorat Kelaikan Udara dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKUPPU) melakukan grounded atau larangan terbang terhadap Capt George Tarun Rajan, Pilot in Command pesawat ATR 72-600 Wings Air.

Bandara Ahmad YaniEkonomiWings AirPesawat

500

Baca Lainnya