• 3

Jembatan Cisomang Bergeser, Jalur ke Bandung Dialihkan Selama 3 Bulan

Jembatan Cisomang Bergeser, Jalur ke Bandung Dialihkan Selama 3 Bulan



Jembatan Cisomang

Jembatan Cisomang Bergeser, Ke Bandung Via Tol Purbaleunyi Dialihkan (Foto: )
Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Arie Setiadi Moerwanto, mengatakan pembatasan lalu lintas Jakarta-Bandung dan arah sebaliknya akibat bergesernya Jembatan Cisomang di tol Purwakarta-Bandung-Cileunyi (Purbaleunyi) berlaku efektif mulai hari ini hingga tiga bulan kedepan. Menurut dia, PT Jasa Marga akan melakukan evaluasi dan analisis desain serta penanganan jembatan.
“Saat ini tengah dilakukan analisis desain dan penanganan jembatan oleh PT. Jasa Marga,” kata Arie dalam siaran pers, Jumat (23/12).
Arie meminta masyarakat tenang dan tetap menjaga keselamatan berkendara dalam masa libur Natal dan Tahun Baru. Menurut dia, Jasa Marga telah melakukan koordinasi dengan Kepolisian, Dinas Perhubungan Jawa Barat, dan instansi terkait lainnya untuk pengaturan lalu lintas agar pembatasan arus kendaraan tidak berdampak pada kemacetan.

Jembatan Cisomang Cover 2

Jembatan Cisomang di Tol Purbaleunyi bergeser. (Foto: Ridho Robby/kumparan)

Menurut Arie, selama masa pembatasan tersebut, PT Jasa Marga hanya memperbolehkan kendaraan dengan jenis golongan satu yang boleh melintas di Jembatan Cisomang. Pembatasan jenis kendaraan yang melintas harus dilakukan untuk menghindari jatuhnya korban akibat pergeseran pilar penyangga jembatan.
Adapun arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Bandung dialihkan menuju jalur lama Purwakarta-Bandung. Pengendara bisa keluar di gerbang tol Sadang atau gerbang tol Jatiluhur, Purwakarta, dan bisa kembali masuk ke jalan tol melalu gerbang tol Padalarang.
Sedangkan kendaraan dari arah Bandung menuju Jakarta, diminta untuk keluar gerbang tol padalarang atau Cikamuning, Kabupaten Bandung Barat dan masuk kembali ke jalan tol melalui gerbang tol Sadang atau gerbang tol Jatiluhur.


Breaking NewsJembatan CisomangInfo Lalu LintasEkonomiLalu Lintas

500

Baca Lainnya