• 9

Jembatan Cisomang Bergeser, Ke Bandung Via Tol Purbaleunyi Dialihkan

Jembatan Cisomang Bergeser, Ke Bandung Via Tol Purbaleunyi Dialihkan



Jembatan Tol Cisomang

Jembatan Tol Cisomang (Foto: Dokumen Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat)
Arus lalu lintas melalui jalan tol Purwakarta-Bandung-Cileunyi (Purbaleunyi) akan dialihkan menyusul bergesernya struktur jembatan Cisomang di Jalan Tol Purbaleunyi KM 100+700. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meminta pengelola jalan tol untuk segera membatasi kendaraan yang melintas.
"PT Jasa Marga sudah menyampaikan tentang data deformasi pada pilar kedua (P2) jembatan tersebut ditemukan pergeseran melebihi toleransi yang disyaratkan, walaupun vibrasi jembatan masih dalam ambang batas aman,” kata Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR, Arie Setiadi Moerwanto, melalui siaran pers, Jumat (23/12).
Kementerian PUPR meminta PT Jasa Marga hanya memperbolehkan kendaraan dengan jenis yang masuk dalam golongan I saja yang boleh melintas di Jembatan Cisomang. Kendaraan golongan I adalah sedan, jip, pikap/truk kecil, dan bus. Pembatasan jenis kendaraan yang melintas harus dilakukan untuk menghindari jatuhnya korban akibat pergeseran pilar penyangga jembatan.

Jembatan Cisomang

Jembatan Cisomang Bergeser, Ke Bandung Via Tol Purbaleunyi Dialihkan (Foto: )

Berikut pengalihan arus lalu lintas di Tol Purbaleunyi:
- Kendaraan dari arah Jakarta menuju Bandung keluar di Gerbang Tol Sadang (KM 75+200) atau Gerbang Tol Jatiluhur (KM 84+600) dan dapat masuk kembali ke jalan tol melalui Gerbang Tol Padalarang (KM 121+400).
- Kendaraan dari arah Bandung menuju Jakarta keluar Gerbang Tol Padalarang (KM 121+400) atau Gerbang Tol Cikamuning (KM 116+700) dan masuk kembali ke jalan tol melalui Gerbang Tol Sadang (KM 75+200) atau Gerbang Tol Jatiluhur (KM 84+600).
Pemberlakuan pembatasan lalu lintas di Jembatan Cisomang diberlakukan secara efektif mulai hari Jumat, 23 Desember 2016, mulai pukul 00.00 WIB sampai tiga bulan dan akan dievaluasi kembali secara periodik.




Jembatan CisomangPT Jasa MargaEkonomiBreaking NewsInfo Lalu Lintas

500

Baca Lainnya